Megawati Berkeliling Gedung Sarinah Ditemani Erick Thohir

Reporter: Irfan Amin - 13 Jun 2022 19:53 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Menteri BUMN Erick Thohir mengenakan baju batik berwarna merah menemani Megawati melihat-lihat Gedung Sarinah usai dilakukan renovasi.
tirto.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengunjungi Gedung Sarinah yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin (13/6/2022). Menteri BUMN Erick Thohir yang mengenakan baju batik berwarna merah menemani Megawati melihat-lihat Gedung Sarinah usai dilakukan renovasi.

"Pak Erick Thohir ingin menunjukkan kepada saya sebelum nanti diresmikan oleh Pak Jokowi yang menurut saya sangat indah di setiap lantainya," kata Megawati usai berkeliling Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Megawati, katanya seakan bernostalgia bangunan pusat perbelanjaan yang dibangun pada masa pemerintahan Presiden ke-1 RI Sukarno, ayah Megawati. Bahkan dirinya mengingat ada sejumlah relief yang sengaja dihilangkan semasa ayahnya tak lagi menjabat sebagai presiden.

Megawati mengaku tidak ingat siapa yang membuat relief tersebut, namun sepengetahuannya relief itu dibuat oleh beberapa orang.

"Ada sejumlah relief yang ternyata setelah Bung Karno tak lagi menjabat sengaja disembunyikan. Namun, Alhamdulillah saat ini sudah kembali lagi," terangnya.

Di sisi lain Erick Thohir menyampaikan bahwa komunikasinya dengan Megawati telah berlangsung lama. Terutama berkaitan dengan proses peresmian Gedung Sarinah yang saat ini sudah ramai dikunjungi oleh masyarakat.

"Saya rasa saya sampaikan ke Ibu Megawati dan juga Pak Jokowi. Karena Sarinah yang dinaungi BUMN saat ini telah berhasil direnovasi dan saat ini bisa dinikmati masyarakat," ujarnya.

Dalam wawancara bersama wartawan Megawati dan Erick enggan berbincang mengenai masalah politik. Baik membahas koalisi, Pemilu 2024 dan hingga seputar isu pemerintahan. Meski demikian keduanya akrab berbincang cukup lama dari pukul 14.30 hingga 16.00 WIB.


Baca juga artikel terkait GEDUNG SARINAH atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Bayu Septianto

DarkLight