Megawati akan Bertemu Prabowo Tanpa Jokowi Hari Ini

Oleh: Bayu Septianto - 24 Juli 2019
Meskipun Jokowi tak hadir, Hasto memastikan pertemuan ini diketahui oleh Jokowi dan Megawati telah menyampaikan rencana pertemuan ini ke Jokowi.
tirto.id -
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siang hari ini, Rabu (24/7/2019). Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan pertemuan ini tak dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Pertemuan nanti hanya Bu Megawati Soekarnoputri dengan Pak Prabowo," ujar Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Meskipun Jokowi tak hadir, Hasto memastikan pertemuan ini diketahui oleh Jokowi dan Megawati telah menyampaikan rencana pertemuan ini ke Jokowi.

Menurut Hasto, sudah seharusnya partai politik dalam koalisi pendukung Jokowi saling berkomunikasi setiap ada pertemuan.

"Dan pertemuan tersebut sebelumnya juga sudah dikomunikasikan terlebih dahulu kepada bapak presiden, karena itulah fatsun yang kami pegang. Jadi sebelum pertemuan kami sampaikan terlebih dahulu ya, Ibu Mega sampaikan pesan kepada bapak Presiden Jokowi terhadap pertemuan ini," ucap Hasto.

Diketahui, pertemuan Megawati dan Prabowo hari ini dilakukan setelah Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bertemu dengan ketua umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019) malam.

Empat ketua umum pendukung Jokowi-Ma'ruf berkumpul, namun tak terlihat elite PDIP pada pertemuan itu. Mengenai ketidakhadiran PDIP dalam pertemuan itu, Surya Paloh menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak ikut hadir karena pertemuan tersebut berlangsung secara spontan tanpa diagendakan sebelumnya.

"Ya memang kalau bisa hadir bersama bisa lebih baik. Tapi ini spontan saja kebetulan sedang kumpul di kantor Nasdem," kata Surya.


Baca juga artikel terkait PERTEMUAN POLITIK atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight