ME! Taylor Swift Raih Rekor 65,2 Juta Views YouTube dalam 24 Jam

Oleh: Adrian Samudro - 29 April 2019
Lagu "ME!" milik Taylor Swift memecahkan rekor pemutaran video penyanyi solo terbanyak dalam 24 jam.
tirto.id - Taylor Swift meluncurkan single “ME!” bersamaan dengan video klipnya yang telah memecahkan rekor 65,2 juta kali penayangan di YouTube dalam 24 jam sejak dirilis Jumat (26/4/2019).

Dilansir Forbes, video musik yang juga menampilkan Brendon Urie (Panic! At The Disco) ini telah memecahkan rekor pemutaran video penyanyi solo terbanyak dalam 24 jam sejak diunggah. Swift telah mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Ariana Grande.

Ariana memegang rekor tersebut sejak akhir tahun lalu dengan video klip dari single-nya “Thank U, Next”, yang ditonton 55,4 juta kali dalam 24 jam.

Swift meraih pencapaian dalam ranah penyanyi solo. Rekor views terbanyak YouTube dalam 24 jam masih dipegang BTS bersama Halsey lewat lagu koraborasinya, “Boy With Luv”. Video BTS ditonton 74,6 juta kali pada hari pertama rilis.

Menurut Fortune, video klip “ME!” tercatat mengumpulkan 4 juta kali penayangan setiap jamnya dan lagunya menduduki peringkat sebagai lagu terlaris di iTunes.

Pencapaian Taylor Swift dengan single terbarunya ini juga berhasil mengalahkan dirinya sendiri, yaitu “Look What You Made Me Do” dengan 43,2 juta kali penayangan dalam satu hari pada tahun 2017 lalu.

Album terakhir Swift Reputation berhasil terjual sebanyak 1,05 juta kopi hanya dalam waktu empat hari setelah rilis dan diakui sebagai album terlaris pada 2017. Reputation juga menjadi album keenam Swift yang terjual lebih dari dua juta kopi di AS.

Dengan lagu terbarunya, “ME!”, Swift menandai musik pertama sejak meninggalkan label rekaman Big Machine Records dan menandatangani kesepakatan baru dengan Universal Music Group.

"Jadi ... judul album baru sebenarnya terungkap di suatu tempat di video DAN begitu juga judul single kedua, tapi saya belum melihat orang menemukannya, mereka belum ...” kata Taylor Swift usai merilis video klipnya Jumat lalu.



Baca juga artikel terkait TAYLOR SWIFT atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Musik)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra