MBC Beberkan Fakta Baru Pendistribusian Narkoba di Burning Sun

Oleh: Syarifah Aini - 21 Maret 2019
MBC membeberkan fakta tambahan terkait kasus narkoba yang menimpa seorang promotor di kelab malam Burning Sun.
tirto.id -
Program berita Newsdesk MBC baru saja membeberkan fakta tambahan terkait kasus narkoba yang menimpa Anna (Enna), seorang promotor di kelab malam Burning Sun.

Fakta tambahan tersebut berupa pernyataan dan kesaksian dari beberapa teman Anna yang mengaku mereka menyaksikan Anna mengedarkan narkoba di Burning Sun.

Anna sendiri merupakan seorang perempuan berkewarganegaraan Cina yang baru-baru ini sedang diinterogasi oleh pihak kepolisian atas tuduhan penjualan narkoba kepada klien VIP di Burning Sun.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak National Forensic Service terhadap rambut Anna menunjukkan bahwa salah satu karyawan Burning Sun ini positif menggunakan beberapa jenis narkoba di antaranya methamphetamine, ekstasi, opium, marijuana, dan juga ketamine.

Menanggapi hasil tersebut, Anna menuturkan, ia mengakui telah menggunakan narkoba namun mengelak telah mengedarkannya.

Sehari setelahnya, MBC melaporkan pernyataan dan kesaksian dari beberapa teman Anna terkait kabar yang menimpa temannya.

“Anna pernah sekali membawa sepaket narkoba. Saya bertanya, ‘Bagaimana kau membawanya?’ Dia menjawab bahwa ia membawa narkoba itu menggunakan kapal," kata seorang laki-laki yang menyebut dirinya sebagai salah seorang teman Anna.
Ia menerangkan, Anna datang membawa dua paket penuh narkoba di dalam kotak makan.

"Anna berkata pada saya bahwa ia membawa narkoba ke Korea melalui klien VIP dan bahkan menawari saya untuk mencoba beberapa. Narkobanya berbubuk putih," tambahnya.

Selain itu MBC juga merilis pernyataan dari perempuan lain yang diketahui sebagai klien VIP dari Burning Sun. Ia mengungkapkan, “Anna biasanya membawa narkoba di saku atau dompetnya. Dia pernah sekali menawarkan pada saya beberapa macam pil dan menyuruh saya untuk mengambilnya.”

Berdasarkan laporan tersebut, pihak kepolisian mengatakan, pihak kepolisian telah menyadari terkait kemungkinan besar Anna melakukan penyelundupan dan pendistribusian narkoba di Burning Sun. Untuk itu pihak kepolisian masih bekerja keras untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga artikel terkait KASUS BURNING SUN atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Hukum)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight