Mbappe dan Messi Masih 'Berebut' Penghargaan Sepatu Emas Eropa

Oleh: Wan Faizal - 19 Mei 2019
Mbappe dan Messi kini cuma berjarak empat poin alias dua gol.
tirto.id - Kylian Mbappe mencetak sepasang gol dalam kemenangan PSG 4-0 atas Dijon, Sabtu (18/5/2019) malam waktu Indonesia. Tambahan dua gol tersebut bikin Mbappe kian mendekati Lionel Messi dalam perebutan penghargaan sepatu emas Eropa musim 2018-2019.

Saat ini bomber muda Timnas Perancis itu sudah mengemas 32 gol, hanya dua angka lebih sedikit dari Messi. Menggunakan sistem poin yang dikalikan koefisien tingkatan liga, Mbappe kini mengemas 64 poin, sementara Messi 68.

Baik Messi maupun Mbappe masing-masing punya sisa satu pertandingan. Barcelona akan bermain Minggu (19/5/2019) malam ini melawan klub Liga Spanyol lain, Eibar sedangkan PSG memainkan laga pamungkas Liga Perancis dengan menghadapi Reims pekan depan.

Jelang laga melawan Eibar nanti malam, pelatih Messi di Barcelona, Ernesto Valverde telah merilis skuat yang mengindikasikan bahwa pemain andalannya bakal tampil. Meski banyak pemain muda yang masuk ke dalam tim, Valverde tetap menyertakan nama Messi di dalamnya. Peluang Messi untuk bermain pun cukup besar.

“Leo [Messi] semakin baik kondisinya dari hari ke hari. Setelah kegagalan menyakitkan di Liga Champions, kami ingin meraih trofi lain dari Copa del Rey. Sama seperti pemain lain, Leo sangat ingin meraih trofi tersebut,” tutur Valverde.

Di lain pihak, Mbappe menyatakan ketertarikan untuk menyaingi produktivitas Messi. Dia bertekad mengakhiri dominasi Messi, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez dalam 10 tahun terakhir.

“Secara pribadi, musim ini bagus untuk saya, tapi semua belum berakhir. Saya masih bisa mendapatkan hal yang lebih di sisa pertandingan musim ini. Masih ada perburuan Sepatu Emas juga yang saya inginkan,” ungkap Mbappe.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan