Bursa Transfer

Matthijs de Ligt Tiba di Turin untuk Tuntaskan Transfer ke Juventus

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Juli 2019
Matthijs de Ligt telah tiba di Turin untuk merampungkan kepindahnnya dari Ajax ke Juventus.
tirto.id - Bek internasional Belanda dan Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, telah tiba di Turin untuk merampungkan proses kepindahnnya ke Juventus pada Rabu (17/7/2019) dini hari waktu Indonesia. de Ligt akan menjalani tes medis besok Kamis (18/7). Dikabarkan Juventus harus mengeluarkan biaya 75 juta euro untuk menebus bek berusia 19 tahun itu, belum termasuk bonus.

"Halo Bianconeri, ini adalah Matthijs [de Ligt]. Saya sangat senang berada di sini," sapa kapten Ajax Amsterdam itu kepada para pendukung Juventus lewat akun media sosial klub.

Dilansir Sky Sports Italia, de Ligt meminta kalusul pelepasan sebesar150 juta euro dimuat ke dalam kesepakatan kontrak. Hal tersebut akan membuat nilai transfernya melonjak dua kali lipat

Akan tetapi hal tersebut tidak dapat dilakukan pada dua musim perdananya. Kalusul tersebut baru aktif pada 2022 itu akan terus melonjak setiap musimnya menyesuaikan pasar dan performa sang pemain.

de Ligt ditaksir akan mendapat gaji sebesar 7.5 juta euro per musimnya, belum ditambah bonus yang bisa mencapai angka 12 juta euro. Jumlah tersebut menjadi terbanyak kedua di Juventus setelah Cristiano Ronaldo yang mendapat upah sekitar 30 juta euro per musim.



Musim lalu bersama Ajax, de Ligt berhasil mencapai babak semifinal Liga Champinos dan menyingkirkan Juventus di delapan besar. de Ligt mencetak gol kemenangan 2-1 Ajax atas Juventus pada leg kedua di Allianz Stadium, Turin.

Nyonya Tua berhasil memenangkan persaingan dengan Barcelona dan Paris Saint Germain. Barcelona bahkan melakukan pendekatan terlebih dahulu kepada sang pemain.

de Ligt akan menjadi pemain anyar ketujuh Bianconeri pada musim ini. Tiga dari enam pemain yang resmi bergabung sebelumnya, didatangkan dengan cuma-cuma. Cristian Romero jadi yang termahal dengan nilai transfer sebesar 23.40 juta euro.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight