Masuk Nominasi Oscar 2019, Kendrick Lamar & SZA Tak Jadi Penampil

Oleh: Adrian Samudro - 22 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
The Academy menyatakan, Kendrick Lamar dan SZA tidak tampil dan menyanyikan lagu "All The Stars" di Oscar 2019.
tirto.id - Kendrick Lamar dan SZA tidak akan menyanyikan lagu kolaborasi mereka yang dinominasikan Oscar, “All the Stars” dari film Black Panther, pada acara Oscar ke-91, yang akan dihelat di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (24/2/2019) waktu setempat.

Melansir dari Variety, The Academy telah mengupayakan agar mereka berdua bisa tetap menyanyikan lagu tersebut dalam acara Oscar.

Namun, Kendrick Lamar memutuskan untuk tidak menjadi bagian dari acara tersebut karena masalah logistik dan waktu menurut salah seorang sumber.

The Academy menyatakan, "Tidak akan ada yang menyanyikan lagu tersebut dalam perhelatan Oscar ini, termasuk SZA yang enggan tampil tanpa Kendrick Lamar."

Bukan karena masalah jam tayang siaran acara ini, sejak nominasi diumumkan, pihak Kendrick Lamar dan tim kreatif Oscar sudah berdiskusi untuk mengupayakan penampilan tersebut.

Sebuah sumber di luar The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) mengatakan, Kendrick Lamar sedang berada di luar negeri.

Dia juga dilaporkan tidak dapat tampil untuk cara Grammy yang dihelat pada 10 Februari kemarin, menurut laporan Deadline.

Lagu “All the Stars” dinominasikan bersama empat lagu lainnya yang juga akan ditampilkan, termasuk “When a Cowboy Trades His Spurs for Wings” dari “The Ballad of Buster Scruggs” (Gillian Welch dan David Rowlings), “The Place Where Lost Things Go” dari film “Mary Poppins Returns” (Bette Midler and Marc Shaiman), “I’ll Fight” untuk film “RBG” (Jennifer Hudson) dan “Shallow” dalam film “A Star Is Born” (Lady Gaga dan Bradley Cooper).

Awalnya, produser Oscar berencana hanya akan menampilkan dua lagu nominasi, “All the Stars” dan “Shallow”.

Namun keputusan tersebut ditolak Lady Gaga dan pihaknya, karena itu akan terasa tidak adil untuk tiga lagu yang dinominasikan lainnya.

Lady Gaga juga dilaporkan tidak akan tampil jika keputusan tersebut tidak diubah The Academy.

Selain lagu yang dinominasikan Kendrick dan SZA, Black Panther juga masuk dalam sejumlah nominasi, termasuk Best Original Score (Ludwig Göransson), Best Picture, Best Sound Mixing, Best Costume Design, Best Production Desiign dan Best Sound Editing.


Baca juga artikel terkait OSCAR 2019 atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yandri Daniel Damaledo