Mashiho Jadi Member yang Akan Debut di Tim Kedua YG Treasure Box

Oleh: Maria Ulfa - 31 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mashiho diperkenalkan sebagai anggota tim J atau tim yang berasal dari Jepang saat acara YG Treasure Box.
tirto.id - YG Entertainment mengumumkan pada Kamis (31/1/2019), Mashiho menjadi member kedua yang akan debut dalam tim kedua bentukan YG Treasure Box setelah tim Treasure. Hal tersebut diumumkan YG Entertainment melalui akun instagram @fromyg, @yg.treasurebox dan laman resmi YG Life.

Mashiho diperkenalkan sebagai anggota tim J atau tim yang berasal dari Jepang saat acara YG Treasure Box dimulai. Posisinya sebagai vokal di dalam tim tersebut.

Mashiho menarik perhatian produser utama Yang Hyun Suk sejak evaluasi pertama. Pada evaluasi kedua, Mashiho berhasil masuk dalam tim Treasure, bahkan ia dua kali masuk dalam tim tersebut dan berhasil memperoleh nilai tertinggi bersama timnya pada misi “Team Performance” di episode ke-9.

Pada episode ke-9, Mashiho membentuk tim bersama Lee Byoung Gon, Ha Yoon Bin, Kim Jun Kyu, dan Kim Doyoung dengan menampilkan lagu “DUMB & DUMBER” milik iKON. Ia memperoleh nilai tertinggi dengan 864 poin dan otomatis maju ke babak final bersama timnya.

Pada episode terakhir, peserta yang ingin debut harus mengumpulkan total 1.000 poin, yang terdiri dari 50 persen suara keputusan produser YG Entertainment, 20 persen pemungutan suara secara online, dan 30 persen pemungutan suara penggemar yang datang ke studio.

Pada babak final, Mashiho memilih masuk tim dance bersama Kim Seung Hun, Kim Doyoung, Park Ji Hoon, So Jung Hwan, dan Yoo Jae Hyuk dengan menampilkan lagu “Earned it” dari The Weekend, dan “Goosebumps” dari Travis Scott.

Mashiho yang memiliki kemampuan vokal baik terpaksa memilih tim dance karena ia merasa akan lebih aman berada di tim dance mengingat dalam tim vokal terdapat Bang Yedam, Kim Jun Kyu, dan Park Jeong Woo yang ia nilai ketiganya memiliki vokal yang kuat dan telah mendapatkan pengakuan dari produser utama Yang Hyun Suk.

Terbukti, dalam tim dance, Mashiho berhasil memikat penggemar, memperoleh voting tertinggi, dan menempati posisi pertama saat evaluasi.

Sayangnya, Mashiho tidak berhasil masuk dalam tim debut pertama dan kalah dari So Jung Hwan dan Yoo Jae Hyuk yang pada akhirnya masuk dalam tim debut tersebut.

Akan tetapi, berkat permintaan penggemar kepada YG Entertainment, akhirnya Mashiho mendapat kesempatan untuk masuk dalam tim debut kedua bentukan YG Treasure Box.

“Selama beberapa bulan terakhir, ada banyak panggilan untuk pembentukan tim dengan tujuh anggota atau lebih, serta panggilan untuk peluncuran dua boy group di komunitas online yang terkait dengan YG Treasure Box,” ujar perwakilan YG Entertainment seperti dikutip Yonhap News Agency.

Treasure yang merupakan grup final YG Treasure Box pertama memiliki 7 anggota, yaitu Haruto, Bang Yedam, Kim Jun Kyu, Park Jeong Woo, So Jung Hwan, Yoo Jae Hyuk, dan Choi Hyun Suk.

Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah YG Entertainment akan mengambil semua anggota yang tersisa dari final YG Treasure Box yang berjumlah enam orang, atau akan memberikan kesempatan untuk anggota lainnya yang tidak masuk ke babak final.

Walaupun Mashiho dan Ha Yoon Bin merupakan dua dari member yang tersisa di babak final, tapi masih belum dipastikan apakah empat trainee lainnya yang tersisa di babak final juga akan masuk ke dalam tim debut kedua.

Keempat trainee yang tersisa tersebut adalah Lee Byoung Gon, Park Ji Hoon, Kim Seung Hun, dan Kim Doyoung.

Setelah Ha Yoon Bin dan Mashiho, member ketiga hingga keenam akan diumumkan secara berurutan, yaitu dari 1 Februari 2019-4 Februari 2019 pukul 11.00 KST, atau pukul 09.00 WIB.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra