Maruf Amin Wakil Presiden, Khofifah Yakin Ekonomi Syariah RI Cerah

Oleh: Hendra Friana - 20 Oktober 2019
Kursi Wakil Presiden yang bakal diisi oleh Maruf Amin dinilai bisa membawa dampak positif bagi pengembangan ekonomi syariah di Indoneisa.
tirto.id -
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimis kehadiran Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden, mendampingi Jokowi dalam masa kepemimpinan periode II 2019-2024, akan memperkuat sistem ekonomi di Indonesia.

Sistem ekonomi yang lebih solid itu, kata dia, salah satunya akan ditopang oleh ekonomi pengembangan ekonomi syariah.

Meski Malaysia sudah lebih awal memberikan penguatan ekonomi di sektor syariah, ia yakin Indonesia akan menyusul lantaran punya instrumen obligasi syariah seperti sukuk yang pasarnya akan semakin menarik di Indonesia.

"Pak Ma'ruf memberikan penguatan terhadap ekonomi syariah dan bagi Indonesia seperti sukuk market, sukuk obligasi itu menjadi bagian penting untuk bisa kita dorong bersama," ujarnya di Gedung DPR RI, Minggu (20/10/2019).

Sebagai pejabat yang pernah masuk dalam jajaran kabinet Jokowi, Khififah berharap periode II koordnasi antar pemerintah akan lebih kuat.

"Pak Jokowi memberikan kekuatan bagaimana kerja bersama untuk kemajuan bangsa.Artinya bahwa we need strong partnership, saya rasa itu yang diunderline oleh Pak Jokowi beberla hari terakhir ini, bagaimana kerja bersama untuk kemakmuran bangsa," imbuhnya.

Mantan Menteri Sosial ini juga menjelaskan, mudah-mudahan semua sektor bisa bersatu padu, untuk memperkuat dan memajukan Indonesia di lima tahun ke depan.

"Bagaimana sinergitas di antara seluruh elemen strategis bangsa dari sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote, semua bisa bersinergi bersatu padu bagaimana keunggulan dan kemajuan bangsa bisa kita wujudkan bersama," terangnya

Baca juga artikel terkait PELANTIKAN PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Ekonomi)

Penulis: Hendra Friana
Editor: Hendra Friana
DarkLight