Ma'ruf Amin Optimistis Raih 60 Persen Suara di DKI Jakarta

Oleh: Riyan Setiawan - 8 April 2019
Ma'ruf Amin meyakini bisa meraup 60 persen suara di Jakarta. Dia mengklaim acara Majelis Taklim di Istora Senayan hari ini dihadiri ribuan ibu-ibu penggerak dukungan untuk dirinya dan Jokowi.
tirto.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Ma'ruf Amin mengaku optimistis dirinya dan Joko Widodo bisa meraih 60 persen suara di DKI Jakarta pada Pilpres 2019.

"[Raih] 60 [persen suara di Jakarta], InsyaAllah," kata Ma'ruf usai menghadiri acara Majelis Taklim Berselawat yang dihadiri ribuan ibu-ibu di Istora Senayan, Jakarta pada Senin (8/4/2019).

Ma'ruf meyakini acara Majelis Taklim tersebut turut mengerek elektabilitas dirinya dan Jokowi di Jakarta.

Acara Majelis Taklim tersebut diikuti ibu-ibu dari daerah Jakarta dan sekitarnya yang dikoordinir oleh Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Jokowi-Ma'ruf, Ida Fauziyah.

"Ini kan banyak banget jemaah kaum muslimat, ibu-ibu. Ini dikonsolidasikan Ibu Ida. Jadi, ada acara menggelar selawat dan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf," ujar Ma'ruf.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) non-aktif tersebut mengklaim acara majelis taklim itu diikuti oleh para penggerak dukungan baginya di Pilpres 2019.

"Majelis taklim itu kan banyak jamaah, tapi tidak semua jamaah dibawa. Tapi simpul-simpulnya saja yang bisa datang ke sini. Jadi mereka akan membawa efek besar terhadap ajakan terhadap jamaah lainnya," ujar Ma'ruf.

Selain dihadiri Ma'ruf dan Ida Fauziah, acara majelis Taklim itu juga didatangi oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imim), dan beberapa tokoh pendukung paslon 01 lainnya.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight