Ma'ruf Amin: NU Kali Ini Utuh Seutuh-utuhnya

Oleh: Felix Nathaniel - 22 April 2019
Kepada seluruh warga NU, Ma'ruf Amin menyampaikan terima kasih karena orang-orang NU menurutnya memang selalu konsisten.
tirto.id -
Cawapres nomor urut 01 sekaligus Mustasyar PBNU Ma'ruf Amin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Menurut dia, PBNU tidak terpecah dalam Pemilu 2019 kali ini.

"Kepada seluruh warga NU, saya menyampaikan terima kasih bahwa orang-orang NU memang selalu konsisten," kata Ma'ruf di kantor PBNU, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Menurut Ma'ruf tidak ada perselisihan hingga cekcok dalam pemilu kali ini yang terjadi di lapangan, apalagi melibatkan warga NU. Kali ini, warga NU menurut dia tetap dalam persatuan.

"Kali ini NU itu utuh seutuh-utuhnya. Artinya orang NU di dalam pilpres ini luar biasa. Tinggal nanti bagaimana merawat negara ini," ucapnya lagi.

NU sebetulnya tidak mengeluarkan sikap secara organisasi. Namun Ketua PBNU Said Aqil Siradj sudah secara terbuka menegaskan dia mendukung Joko Widodo-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Sedangkan Rais Aam PBNU Miftahul Akhyar sempat menyatakan bahwa PBNU seharusnya menjadi satu komando. Dia berharap selanjutnya PBNU bisa satu pendapat sesuai dengan pandangan di atasnya.

"Memang tujuan NU adalah organisasi yang bersifat satu komando. Mudah-mudahan ke depan terus kita rawat dan bisa terus menjadi organisasi yang betul-betul apa yang ada di pusat sama di daerah-daerah sampai ke pelosok-pelosok," katanya di lokasi yang sama.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Nur Hidayah Perwitasari