Ma'ruf Amin Gelar Pertemuan Tertutup Bersama Para Ulama

Oleh: Hendra Friana - 6 Oktober 2018
Pertemuan itu berlangsung tertutup sejak sekitar pukul 15.00 WIB.
tirto.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menerima sejumlah Habib dan ulama di kediamannya di jalan Situbondo nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat.

Pertemuan itu berlangsung tertutup sejak sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka berbincang di ruang tamu kediaman Ma'aruf. Dari pantauan Tirto, Ma'ruf mengenakan baju Koko dan kopiah putih sembari duduk dikelilingi para Habib.

Beberapa Habib dan ulama yang di antaranya Habib Ahmad Alhabsyi, KH Muhammad Ghufron, KH Maksum Hasyim, KH Faisol Amrullah, Habib Mahdi Alhered, Habib Muhammad Habibi, serta KH Sonhaji Abd Shomad.

Pertemuan para Habib dan alim ulama di kediaman Ma'aruf bukan kali pertama. Sebelumnya beberapa Habib juga pernah berkumpul di kediaman Ma'ruf salah satunya pada 24 September 2018.

Saat itu, Ma'aruf menjamu para Habib muda yang berniat mendukungnya di perhelatan Pilpres 2019. Ma'ruf Amin memang gencar mencari dukungan dari alim Ulama. Ketua MUI non-aktif ini, misalnya, pernah menyempatkan waktu menjenguk sahabat karibnya Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf yang saat itu sedang kurang sehat.

Ma'ruf juga Amin mendoakan Pimpinan Majelis Ta'lim Al Afaf tersebut diangkat segala penyakitnya dan kembali bisa menyedekahkan waktu untuk membina umat.

Selain yang sudah disebutkan sebelumnya, nama-nama Habib dan ulama lain yang datang ke kediaman Ma'ruf antara lain Zaim A. Ma'shoem, Lasem , KH. A. Badawi Basyir, Jekulo Kudus, KH. Akhmad Rosikh MIS Sarang, KH. W. Maghfur Siradj, Semarang, KH. Moenawir, Ungara, KH. Bahrudin Ali (FK UlUM).


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Politik)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Yantina Debora
DarkLight