Ma'ruf Amin Bertemu Megawati Bahas Rencana Koalisi ke Depan

Oleh: Felix Nathaniel - 9 Mei 2019
Ma'ruf Amin menemui Megawati untuk membahas rencana koalisi ke depan tanpa didampingi Joko Widodo.
tirto.id - Setelah hasil hitung manual (real count) dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menunjukkan paslon nomor urut 01 mendapat 80 juta lebih suara, cawapres Ma'ruf Amin mengunjungi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri hari Kamis (9/5/2019).

Menurut Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto, pertemuan ini adalah ajang silaturahmi antara Megawati dengan wapres terpilih. Pertemuan ini, kata Hasto, akan membahas masalah koalisi ke depan.

"Tentu saja akan dibahas hal-hal strategis apa yang akan dijalankan, baik parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf, Pak Jokowi, maupun juga Ma'ruf Amin dan juga Ibu Megawati untuk mengedepankan langkah-langkah membangun silaturahim nasional di antara tokoh tokoh bangsa," kata Hasto di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (9/5/2019)

Dalam rencana pertemuan sore hari ini, Jokowi tidak terlihat hadir.

Hasto mengatakan, Megawati memang hanya menemui Ma'ruf ditemani putrinya Puan Maharani, dan Wakil Sekretaris PDI-P Ahmad Basarah.

"Nanti hanya internal saja," tegas Hasto lagi.

Kunjungan ke rumah Megawati hari ini adalah kali pertama setelah coblosan 17 April 2019 lalu. Ma'ruf memang belum menemui Ketua Umum parpol lainnya dalam agenda resmi politik sejak coblosan.

Hanya hari Rabu (7/5/2019) saja Ma'ruf sempat hadir dalam acara ulang tahun AM Hendropriyono dan bertemu dengan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Diaz Hendropriyono.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno