Liga Italia Serie A

Martin Skrtel Mendadak Hengkang dari Atalanta

Oleh: Iswara N Raditya - 2 September 2019
Martin Skrtel belum sempat menjalani debutnya bersama Atalanta di Liga Italia Serie A 2019/2020.
tirto.id - Martin Skrtel mendadak hengkang dari Atalanta sebelum sempat menjalani debutnya di Liga Italia Serie A 2019/2020. Mantan bek Liverpool ini sebenarnya baru direkrut Atalanta tiga pekan lalu, namun ada sesuatu yang membuat Skrtel dan klub berjuluk La Dea ini sepakat untuk berpisah lebih cepat.

Atalanta mendapatkan Skrtel dari klub Turki, Fenerbahce, secara gratis pada 9 Agustus 2019 lalu. Pemain internasional Slovakia ini sejatinya telah sepakat menjalin kontrak dengan Atalanta selama satu tahun ke depan untuk berlaga di Serie A.

Di pekan pertama Serie A 2019/2020 saat Atalanta menang di kandang SPAL, Skrtel masuk dalam daftar pemain meskipun tidak diturunkan. Sedangkan di laga kedua melawan Torino di kandang sendiri yang berakhir dengan kekalahan, defender berusia 34 tahun ini sudah tidak ada lagi di list skuad Atalanta.

Belum diketahui dengan pasti penyebab Skrtel dan Atalanta mendadak berpisah. Namun, sejumlah pemberitaan media di Italia menyebutkan bahwa ada masalah antara sang pemain dengan pelatih Atalanta, Gian Pero Gasperini.

Dikutip dari Goal, dari spekulasi yang beredar, sang pelatih merasa tidak puas dengan adaptasi Skrtel yang dinilai buruk. Begitu pula Skrtel yang kurang cocok dengan Gasperini sehingga dikabarkan sempat terjadi polemik di antara keduanya.


Pamor Skrtel mulai melambung sejak bergabung dengan Liverpool pada 2008 usai diboyong dari klub Rusia, Zenit Saint Petersburg, dengan mahar 6,5 juta euro. Meskipun The Reds pada periode itu susah meraih trofi, namun Skrtel kerap menjadi salah satu pilihan utama di lini sentral pertahanan Liverpool.

Tanggal 4 Juli 2016, Skrtel resmi digaet Fenerbahce dengan tebusan 5 juta euro. Bek jangkung ini bermain di Liga Turki selama 4 musim sebelum hijrah ke Atalanta meskipun akhirnya batal menjalani debutnya di Serie A bersama klub yang bermarkas di Stadio Atleti Azzurri d'Italia itu.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Ibnu Azis
DarkLight