Marko Simic Tetap Jadi Pilihan Utama Striker Persija di Liga 1 2019

Oleh: Hendi Abdurahman - 5 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
“Opsi utama kami tetap mempertahankan Marko Simic untuk striker asing kami di Liga 1,” ungkap CEO Persija, Ferry Paulus.
tirto.id - Persija Jakarta menegaskan akan tetap mengandalkan Marko Simic untuk mengarungi Liga 1 2019 meski pemain bersangkutan masih dalam proses hukum di Australia terkait pelecehan terhadap perempuan. Hal tersebut diungkapkan CEO Persija, Ferry Paulus, Jumat (5/4/2019).

Kepastian tersebut diambil setelah hasil evaluasi antara manajemen dan tim pelatih. Namun, kendati demikian, keputusan itu tetap bergantung terhadap hasil sidang yang dijalani Marko Simic. Jika sesuai jadwal, sidang kasus mantan pemain Melaka United itu bakal dihelat pada Selasa (9/4/2019).

“Opsi utama kami tetap mempertahankan Marko Simic untuk striker asing kami di Liga 1. Namun, itu semua tergantung hasil sidang Simic pada 9 April mendatang,” ungkap Ferry sebagaimana dikutip laman resmi klub, Jumat (5/4/2019).

Kehilangan Marko Simic cukup memengaruhi performa Persija, khususnya dalam membobol gawang lawan. Hingga kini, pemain yang cukup moncer dalam urusan gol tersemat atas nama Bruno Matos yang notabene seorang gelandang serang. Pemain Brasil tersebut telah menciptakan lima gol di ajang Piala Presiden 2019 dan dua gol di Piala AFC 2019.

Sambil menunggu kabar dari Marko Simic, Macan Kemayoran masih akan mendatangkan beberapa pemain baru untuk menambah kekuatan tim. Selain mencari pemain lokal yang sesuai kebutuhan, skuat asuhan Ivan Kolev itu juga tengah menunggu salah satu pemain asing yang sedang menjalani proses naturalisasi.

“Kami juga sedang mencari pemain lokal yang berkualitas. Selain itu, kami juga sedang menjajaki satu pemain asing yang saat ini sedang menunggu proses naturalisasi rampung namun kami belum bisa menyebut siapa namanya,” tambah Ferry.

Khusus lini depan, Persija juga berharap salah satu penggawanya yakni Silvio Escobar agar cepat rampung menyelesaikan proses naturalisasi. Pasalnya, jika proses tersebut berjalan lancar, Escobar akan bersatus pemain lokal.

“Kami juga tetap menunggu proses naturaliasi Escobar,” pungkas Ferry.

Setelah gagal mempertahankan gelar Piala Presiden, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan fokus pada Piala AFC 2019. Saat ini, Persija berada di posisi tiga Grup G di bawah Binh Duong dan Ceres Negros.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus