Marcelo Jadi Bek Paling Tajam di Fase Knockout Liga Champions

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 26 April 2018
Dengan golnya ke gawang Bayern, Marcelo tercatat tak pernah absen membobol gawang lawan di sepanjang fase knockout Liga Champions musim ini.
tirto.id - Hasil pertandingan Bayern Munchen vs Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Munchen, Kamis (26/4/2018) dini hari meninggalkan catatan impresif bagi Marcelo. Sumbangan satu golnya ke gawang Bayern dalam laga tersebut tidak saja membawa Real Madrid menang dengan skor 1-2, namun juga mengantarkan sang pemain melanjutkan catatan impresifnya di ajang Liga Champions musim ini.

Bek sayap asal Brazil itu telah menyarangkan tiga gol di fase knockout Liga Champions musim ini. Uniknya, ketiga gol Marcelo tercipta ke gawang tim yang berbeda.

Gol perdananya tercipta pada kemenangan 3-1 Real Madrid atas PSG dalam leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018). Pada fase berikutnya, atau pada babak delapan besar, Marcelo menjadi penentu keberhasilan Real Madrid melaju ke semifinal. Golnya ke gawang Juventus, Rabu (4/4/2018) membawa El Real mengalahkan si Nyonya Tua dengan agregat tipis 4-3.

Catatan impresif di atas juga mengantar Marcelo mencatatkan diri sebagai pemain belakang dengan catatan gol terbanyak di sepanjang sejarah fase knockout Liga Champions. Menurut data Bleacher Report, Marcelo telah mencatatkan tujuh gol di sepanjang partisipasinya di fase knockout Liga Champions. Ia menyalip torehan rekan setimnya, Sergio Ramos yang sebelumnya memegang rekor dengan enam gol.

Pundi-pundi gol Marcelo dan Ramos masih berpeluang terus meningkat, mengingat Real Madrid masih berpeluang meneruskan petualangan mereka di Liga Champions musim ini. Pada Rabu (2/5/2018) mendatang, El Real bakal melakoni laga leg kedua semifinal dengan menjamu Bayern Munchen di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan