Manuel Neuer Tambah Kontrak di Bayern Munchen Sampai 2023

Oleh: Wan Faizal - 21 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Manuel Neuer resmi menambah kerja sama dengan Bayern Munchen sampai tahun 2023 mendatang.
tirto.id - Bayern Munchen dan Manuel Neuer resmi menambah durasi kerja sama mereka sampai tahun 2023 mendatang. Kepastian ini tentu melegakan kubu Bayern setelah berbagai kerumitan yang mereka alami guna mempertahankan kiper andalannya ini.

Kiper berusia 34 tahun itu beberapa waktu lalu membuat heboh pihak klub dalam wawancaranya dengan media Jerman. Terutama terkait permintaannya untuk mendapatkan bayaran 20 juta euro selama setahun dengan tambahan kontrak lima tahun.

Neuer sendiri juga sempat kecewa dengan pihak klub karena negosiasi perpanjangan kontraknya bocor ke media. Rumor mengenai adanya jatah bermain tertentu pada calon kiper anyar Bayern, Alexander Nubel, juga sempat membuat kiper Timnas Jerman itu meradang di media.

Tapi untungnya, kini segala sesuatunya sudah teratasi dan kedua pihak sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Kontrak Neuer sebelumnya habis pada 30 Juni 2021 namun kini telah resmi diperpanjang masa berlakunya sampai 30 Juni 2023.

“FC Bayern sangat senang karena Manuel bersedia menambah kontraknya sampai 2023 nanti,” kata CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. “Manuel adalah kiper terbaik di dunia saat ini dan merupakan kapten tim kami.”

Neuer sendiri merasa lega karena pada akhirnya mendapatkan kepastian soal kariernya. Mengenai kekecewaan pada klub yang sempat ia utarakan beberapa waktu lalu, Neuer berdalih bahwa ia masih butuh waktu untuk berpikir sambil menanti kapan Liga Jerman akan dimulai lagi.

“Beberapa pekan selama masa lockdown akibat pandemi COVID-19, saya sebenarnya tidak mau membuat keputusan apa pun. Karena pada saat itu kita semua tidak tahu kapan sepakbola akan digelar kembali,” ujar Neuer di situs resmi Bayern.


“Sekarang semua sudah teratasi dan saya sudah menatap ke depan dengan optimisme tinggi. Saya merasa sangat nyaman di Bavaria. Penting bagi saya untuk terus bekerja dengan pelatih kiper Toni Tapalovic. FC Bayern adalah salah satu klub top di Eropa.”

Kiper kelahiran Gelsenkirchen tersebut bergabung dengan Bayern pada 2011 lalu. Sebelumnya, ia selalu menghabiskan kariernya dengan Schalke, klub yang telah membentuknya sebagai cikal bakal kiper hebat Jerman.

Bersama Bayern, Neuer bermain di lebih dari 350 pertandingan di semua ajang. Koleksi gelarnya bersama Die Roten pun tak main-main. Sebut saja seperti tujuh gelar juara Bundesliga, empat trofi DFB Pokal, empat trofi dari Piala Super Jerman, satu gelar Liga Champions, satu trofi Piala Super Eropa, dan pernah sekali menjuarai Piala Dunia Antar Klub pada 2013.

Kariernya bersama Timnas Jerman pun tak kalah gemilangnya. Namun sayangnya, sejauh ini Neuer hanya bisa mempersembahkan satu trofi Piala Dunia 2014 meski ia selalu menjadi kiper andalan sejak 2009.


Baca juga artikel terkait MANUEL NEUER atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - )

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight