Mantan Agen CIA Edward Snowden Ungkap Fakta Soal Keberadaan Alien

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 25 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mantan CIA Edward Snowden membeberkan fakta soal teori konspirasi soal alien.
tirto.id - Edward Snowden, seorang mantan agen CIA membeberkan kebenaran tentang beberapa teori konspirasi yang menyebar di masyarakat, salah satunya soal eksistensi alien.

Ia menyatakan, seperti diwartakan CNN, pemerintah Amerika Serikat (AS) tidak tahu menahu soal adanya kehidupan makhluk luar angkasa yang cerdas.

"Sebagai catatan, sejauh yang saya tahu, alien tidak pernah menghubungi Bumi, atau setidaknya mereka belum menghubungi intelijen AS," kata Snowden.

Ia juga menyampaikan, pendaratan di bulan benar-benar terjadi.

"Jika Anda bertanya-tanya, Ya. manusia benar-benar mendarat di bulan. Perubahan iklim itu nyata," tambahnya.

Joe Rogan, melalui sebuah episode podcast-nya yang berjudul "The Joe Rogan Experience", membahas soal temuan Snowden ini. Dalam Podcast yang rlis pada Rabu (23/10/2019) ini, Snowden diwawancara oleh Rogan, dan ia menyatakan tidak ada bukti alien dan sejenisnya itu ada.

"Aku tahu, Joe, aku tahu kamu terobsesi dengan alien," Snowden berkelakar dengan pembawa acara, Rogan. "Aku tahu Neil deGrasse Tyson sangat sangat ingin alien itu ada, dan mungkin saja, kan?"

"Tapi kalaupun kita menyembunyikannya, kalau memang kita menyembunyikannya, saya punya tak terbatas ke jaringan NSA, CIA, militer, dan semua grup ini. Saya tidak menemukan apa pun," lanjutnya.

"Jadi, jika ini tersembunyi, dan mungkin saja iya, persembunyiannya laur biasa rapat, bahkan untuk orang-orang dalam."

Snowden juga mengungkapkan program pengawasan besar-besaran yang dijalankan oleh pemerintah AS dan sekarang tinggal di pengasingan di Moskow. Jika pemerintah AS menyimpan rahasia tentang alien dan UFO di Area 51, pasti Snowden yang akan mencari tahu.

Area 51 adalah sebuah wilayah di padang gurun Nevada yang disebut-sebut menjadi rumah makhluk-makhluk intelektual yang berasal dari luar planet bumi.

Adanya Area 51 ini memunculkan rasa penasaran banyak orang, meskipun pemerintah AS menyangkal hal tersebut. September lalu banyak orang berbondong-bondong berusaha melihat dan menyaksikan ada apa di area tersebut, New York Times melaporkan.

Snowden adalah mantan CIA yang terkenal karena membocorkan informasi yang sangat rahasia pada tahun 2013, kini tinggal di Moskow, Rusia. Ia adalah publik figur internasional.

"Semua orang ingin percaya pada teori konspirasi karena itu membantu mereka hidup secara masuk akal," katanya saat Rogan bertanya kenapa orang percaya dengan teori konspirasi, dilansir Syfy Wire.

"Ini membantu kita percaya bahwa seseorang memegang kendali, bahwa seseorang melemparkan tembakan."


Baca juga artikel terkait ALIEN atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Hobi)

Kontributor: Anggit Setiani Dayana
Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight