Manchester United Ingin Dean Henderson Tetap di Sheffield United

Oleh: Permadi Suntama - 3 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu pun sedang mempersiapkan perpanjangan kontrak untuk Dean Henderson, berikut kenaikan gaji dan harga.
tirto.id - Manchester United akan menolak setiap tawaran dari tim yang ingin membeli penjaga gawang muda potensial Dean Henderson. Manajemen The Red Devils berencana tetap meminjamkan pemain berusia 23 tahun itu ke Sheffield United hingga musim depan.

Dilansir dari Antara, manajemen Manchester United saat ini sedang memetakan rencana jangka panjang klub. Dean Henderson, pun disebut masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer, untuk menggantikan David De Gea, dalam beberapa musim ke depan.

Oleh karena itu, mereka bakal berusaha untuk mempertahankan Dean Henderson, tetap jadi bagian Manchester United. Tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu pun sedang mempersiapkan perpanjangan kontrak untuk Dean Henderson, berikut kenaikan gaji dan harga.

Musim ini, Dean Henderson tampil bagus bersama Sheffield United, dan sudah tampil dalam 27 pertandingan untuk The Blades di Liga Inggris. Berkat penampilan ciamik Henderson, tim besutan Chris Wilder itu jadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit kedua di Liga Inggris.

Selain itu, ia juga mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Inggris oleh Gareth Southgate, untuk EURO 2020. Namun, debut internasionalnya bersama Timnas Inggris harus tertunda karena UEFA menunda EURO 2020 ke tahun 2021.

Upaya manajemen Iblis Merah untuk mempertahankan Dean Henderson, pun selaras dengan keinginan penggemar mereka. Bahkan menurut laporan Evening Standard, penggemar Manchester United meminta klubnya melepas De Gea dan menarik Henderson ke Old Trafford.

Namun, hal itu tidak disetujui oleh mantan penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichel. Menurut Schmeichel, langkah yang diambil oleh mantan klubnya itu sudah tepat, karena Henderson, harus membuktikan dirinya mampu tampil konsisten dari musim ke musim.

"Tidak ada keraguan mengenai kualitas Dean Henderson, karena dia telah menunjukkannya musim ini bersama Sheffield United. Tapi, dia harus menunjukkan konsistensi dan membuktikan bahwa dirinya bukan pemain yang hanya tampil bagus dalam semusim," kata Peter Schmeichel.

Oleh karena itu, langkah terbaik yang dimiliki Manchester United saat ini adalah memperpanjang kontrak Dean Henderson, dan tetap meminjamkannya ke klub lain agar bisa tampil reguler. Sementara untuk musim depan, ia menyebut David De Gea, masih jadi pilihan terbaik untuk Ole Gunnar Solskjaer.

Pasalnya, jika dia kembali ke Old Trafford dan jadi penjaga gawang utama akan ada tekanan besar yang dapat menghancurkan karirnya. Misalnya, jika Henderson melakukan kesalahan bersama Manchester United, dia tidak akan mendapat dukungan seperti saat ini, tetapi cemohan dari penggemar sendiri.

"Misalnya Dean Henderson, melakukan kesalahan seperti di pertandingan Sheffield United vs Liverpool, dia akan menjadi berita utama di media sepanjang minggu," kata Peter Schmeichel.


Baca juga artikel terkait MANCHESTER UNITED atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight