Manchester United Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak De Gea

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 30 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Manchester United memanfaatkan klausul kontrak De Gea, di mana Setan Merah memungkinkan untuk memperpanjang kontrak kiper asal Spanyol tersebut secara paksa hingga semusim.
tirto.id - Manchester United telah resmi mengaktifkan salah satu aturan di klausul kontrak David De Gea, yang memungkinkan mereka memperpanjang kontrak kiper asal Spanyol tersebut selama semusim. Kontrak De Gea di Old Trafford sebenarnya akan berakhir penghujung musim ini, namun dengan perpanjangan tersebut, masa menetap De Gea akan bertambah hingga 2020.

Perpanjangan kontrak De Gea jelas bakal membuat pelatih Jose Mourinho lega. Pasalnya, belakangan Mou kerap mengungkap betapa ia tak ingin kehilangan peraih gelar kiper terbaik Liga Inggris 2017-2018 tersebut.

"David De Gea adalah kiper kelas dunia, mungkin yang terbaik di dunia saat ini. Itulah yang jelas dibutuhkan jika Anda ingin jadi klub besar yang memenangkan sesuatu, dan itu alasan mengapa kami berusaha begitu keras mempertahankannya," ucap Mou pada konferensi pers usai laga MU vs Young Boys, Rabu (28/11/2018) dini hari lalu.

Keberhasilan MU mengaktifkan klausul De Gea tak serta merta membuat manajemen bakal berhenti melakukan upayanya untuk menahan kiper nomor satunya dari godaan klub lain. Sumber dari BBC menyebut bahwa MU masih akan melakukan pembicaraan intensif dengan De Gea guna meneken kontrak dengan jangka waktu lebih panjang.

Berusia 28 tahun, De Gea sedang berada dalam tahap puncak untuk ukuran penjaga gawang. Ia jadi satu dari sedikit pemain MU yang tetap bertahan meski klub melakukan tiga pergantian pelatih sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson.

Ia didatangkan MU dari Atletico Madrid pada Agustus 2011. Tak cuma gelar sarung tangan emas dan kiper terbaik dunia, De Gea juga jadi salah satu pujaan suporter Setan Merah. Setidaknya ini dibuktikan dengan keberhasilannya menyabet gelar Player of The Season MU sebanyak empat kali hanya dalam kurun lima musim terakhir.

Awal musim lalu De Gea nyaris menuntaskan kepindahannya kembali ke Spanyol, dengan mencapai kesepakatan personal dengan Real Madrid. Namun transfer tersebut batal terlaksana karena melebihi tenggat bursa transfer. Kembali dirumorkan hadir ke Santiago Bernabeu awal musim ini, kabar tersebut pupus seketika lantaran pada akhirnya El Real lebih memilih mendaratkan eks kiper Chelsea, Thibaut Courtois.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan