Bursa Transfer Pemain

Manchester City Resmi Transfer Ferran Torres dari Valencia

Oleh: Iswara N Raditya - 5 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bursa transfer pemain diramaikan hadirnya Ferran Torres yang digaet Manchester City dari Valencia.
tirto.id - Bursa transfer pemain musim panas jelang 2020/2021 diramaikan hadirnya amunisi baru Manchester City. Skuad asuhan Pep Guardiola resmi menggaet penyerang sayap muda berbakat milik klub LaLiga Spanyol, Valencia.

Dikutip dari Reuters, Rabu (5/8/2020), City mengikat Ferran Torres dengan kontrak jangka panjang, yakni 5 tahun ke depan. Sejumlah media Inggris menyebutkan bahwa The Citizens merogoh kocek hingga 23 juta euro atau sekitar Rp397 miliar demi memboyong winger berusia 20 tahun itu.

Ferran Torres cukup menonjol bersama Valencia selama musim 2019/2020 kendati kompetisi sempat dihentikan karena pandemi COVID-19. Anggota skuad Timnas Spanyol U21 ini melesakkan 6 gol dan 8 assist di seluruh ajang kendati Los Che hanya menempati urutan 9 di klasemen akhir LaLiga 2019/2020.

Ferran Torres Cocok dengan City

Mulai berkandang di Etihad musim depan diakui oleh Ferran Torres menjadi kebanggaan tersendiri baginya. Pemain asli didikan akademi Valencia ini merasa cocok dengan filosofi menyerang Manchester City di bawah besutan Pep Guardiola.

"Saya senang sekali bergabung dengan City. Semua pemain ingin terlibat dalam tim-tim menyerang dan Manchester City adalah salah satu tim paling menyerang di dunia sepakbola," kata Ferran Torres dikutip dari laman resmi klub Manchester City.

Direkrutnya Ferran Torres ditengarai bakal menjadi awal proyek regenerasi skuad Manchester City, selain untuk menambal kepergian Leroy Sane yang memilih hengkang ke klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Pep Guardiola saat ini memiliki beberapa pemain yang sudah kepala tiga, sebut saja Fernandinho (35 tahun), Sergio Aguero (32 tahun), Nicola Otamendi (32 tahun), hingga Kyle Walker (30 tahun). Meskipun usia rata-rata skuad City tidak terlalu tua, namun peremajaan dirasa tetap diperlukan.


Pengagum David Silva & Cristiano Ronaldo

Selain David Villa, sosok David Silva menjadi inspirasi Ferran Torres yang kemudian memilih Manchester City sebagai klub barunya. Seperti halnya Torres, Silva adalah pemain Valencia sebelum pindah ke Etihad. Terlebih, keduanya sama-sama berasal dari Spanyol.

"Sejak usia belia, saya memiliki dua referensi utama, ketika saya masih sangat kecil dan ia tiba di Valencia dan itu adalah David Villa. Villa dan David Silva adalah dua pemain yang membawa Valencia ke tingkat yang luar biasa," ujar Ferran Torres dalam wawancara yang dilansir Goal dan dikutip Antara, Sabtu (1/8/2020).

Hanya saja, Ferran Torres tak akan berkesempatan bermain bareng inspiratornya itu. David Silva memutuskan tidak melanjutnya kariernya di Manchester City sejak musim 2019/2020 berakhir, klub yang sudah diperkuatnya sejak bertahun-tahun lalu.


Tak hanya dua seniornya asal Spanyol itu, Ferran Torres ternyata juga mengidolakan Cristiano Ronaldo, bintang Portugal yang saat ini memperkuat klub Liga Italia Serie A, Juventus.

"Bagi saya, Cristiano [Ronaldo] adalah referensi yang bagus. Bukan hanya karena cara ia bermain sepak bola, tetapi juga karena cara ia membawa dirinya menjauh dari sepak bola. Ini layak dikagumi dan saya ingin mengikuti langkahnya,” ungkap Ferran Torres.

Uniknya, Cristiano Ronaldo pernah bermain untuk Manchester United dan Real Madrid. Seperti diketahui, The Red Devils adalah seteru klasik Manchester City, sedangkan Los Blancos merupakan rival abadi Barcelona yang pernah lekat dengan Pep Guardiola, pembesut The Citizens saat ini.

Baca juga artikel terkait TRANSFER FERRAN TORRES atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight