Manajemen GrabWheels Tempatkan Petugas untuk Jaga JPO di Sudirman

Oleh: Haris Prabowo - 18 November 2019
Petugas berjaga agar pengguna GrabWheels tidak naik ke atas JPO dan merusak fasilitas di sana.
tirto.id - Grab Indonesia akan menempatkan dua sampai tiga petugas untuk menjaga jemabatan penyemberangan orang (JPO) di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Kepala Urusan Publik Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno mengatakan tiga jembatan yang dijaga diantaranya JPO Polda Metro Jaya, JPO Gelora Bung Karno, dan JPO Senayan.

Para petugas tersebut berjaga agar pengguna GrabWheels tidak naik ke atas JPO dan merusak fasilitas di sana.

"Rata-rata masing-masing dua dan tiga di setiap JPO," kata Tri saat ditemui di depan FX Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2019) siang.

Tri mengatakan, para petugas akan ditempatkan tidak pada siang hari, melainkan dari malam hari hingga dini hari. Pasalnya para pengguna GrabWheels biasanya terpantau melintasi JPO pada malam hari.

"Karena kalau siang tak ada masalah. Karena banyak pejalan kaki yang memakai atau masuk JPO. Kan yang ketahuan dari CCTV itu dari jam 10 malam sampai jam 3 pagi. Jadi bisa ditempatkan orang sejak pukul itu," kata dia.

Tri belum bisa memastikan kapan penempatan petugas tersebut akan dilakukan. Ia akan berkoordinasi dengan instansi terkait guna melakukan pengamanan di setiap JPO tersebut.

"Secepatnya kami implementasikan, kami juga perbaikan dengan Bina Marga," ujarnya.

Penjagaan JPO ini merupakan buntut dari peristiwa maraknya penggunaan GrabWheels yang kerap naik di JPO beberpa waktu lalu. Akibat dilewati skuter, lantai jembatan pun sempat rusak. Peristiwa itu pun sempat viral dan menyita perhatian publik.


Baca juga artikel terkait SKUTER LISTRIK GRABWHEELS atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight