Man of Thai Chi, Film Keanu Reeves Tayang Malam Ini di Global TV

Oleh: Sirojul Khafid - 17 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Man of Thai Chi yang tayang di Global TV 17 Agustus 2019.
tirto.id - Man of Thai Chi, film Keanu Reeves tentang pertarungan ilegal seorang ahli Thai Chi, akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Sabtu (17/8/2019) pukul 21.30 WIB.

Seiring berjalannya waktu, seni beladiri, terutama yang berumur tua semakin ditinggalkan. Salah satunya Thai Chi. Chen (Tiger Hu Chen) mungkin sedikit orang yang masih mempelajarinya. Dia menganggap Thai Chi tidak hanya soal beladiri, tapi juga gaya hidup.

Sebelum bekerja sebagai pengantar barang, Chen menuju kuil untuk belajar mengosongkan diri. Namun sudah lama belajar mengosongkan diri yang dianjurkan gurunya, hal itu belum juga berhasil dilakukan Chen.

Kehidupan Chen tergolong pas-pasan. Dia juga sering mendapat tekanan dari atasannya. Permasalahan hidup yang belum selesai, urusan makin rumit ditambah ancaman bahwa kuil tempat dia berlatih akan digusur.

Salah satu cara agar Chen bisa mencegahnya dengan menetapkan kuil sebagai cagar budaya, hal yang membuatnya harus memiliki uang banyak. Dalam kondisi terdesak itu, muncul Donaka Mark (Keanu Reeves), seorang penyelangara pertarungan ilegal menawarkan Chen untuk mengikuti sebuah kompetisi. Chen akan memiliki banyak uang dari kompetisi yang juga disiarkan oleh televisi.


Penunjukan Chen bukan tanpa alasan. Sebelumnya Mark sudah mengamati Chen dalam kesehariannya. Chen juga sebelumnya telah mengikuti kompetisi lokal. Namun kompetisi kali ini bisa jadi berbahaya. Ilegal bisa berarti sangat dekat dengan ancaman nyawa. Belum lagi ada polisi yang sedang menginvestigasi acara milik Mark.

Dalam salah satu pertandingannya, Iko Uwais, aktor Indonesia turut ikut andil. Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang bergabung di antaranya Karen Mok, Simon Yam, Simon Yam-Wong, Silvio Simac, Oing Ye, dan Jeremy Marinas.

Film karya Keanu Reeves dengan Michael G. Cooney membantu dalam hal penulisan naskah ini tayang perdana pada 1 November 2013. Berdurasi 105 menit, Man of Thai Chi berada dalam naungan studio produksi Radius-TWC.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 71 persen. Sementara penonton memberi skor 50 persen. Situs IMDb memberi skor 6,1 dari 10.

--------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait FILM GLOBAL TV MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight