Liga 1 2020

Maman Abdurrahman Resmi Kembali ke Persija

Oleh: Iswara N Raditya - 22 Januari 2020
Maman Abdurrahman masih dibutuhkan Persija untuk Liga 1 2020 musim depan.
tirto.id - Persija Jakarta mendapatkan tambahan amunisi untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 musim depan. Namun, kali ini yang datang sebenarnya bukan muka baru, melainkan sosok pemain yang sudah amat dikenal publik, yakni Maman Abdurrahman. Ya, bek gaek ini balik ke Persija setelah sempat tidak diperpanjang kontraknya musim 2019 lalu.

Bukan tanpa alasan Persija memanggil kembali Maman Abdurrahman ke ibu kota. Pengalaman mantan bek Timnas Indonesia ini ternyata masih dibutuhkan untuk membimbing para penggawa Persija lainnya bersama sang kapten Ismed Sofyan. Terlebih, tim Macan Kemayoran akan diperkuat oleh cukup banyak pemain muda.

“Kami resmi kembali mengontrak Maman [Abdurrahman]. Setelah melalui pertimbangan yang matang dan panjang, Maman masih dibutuhkan tim sebagai pemain yang sekaligus menjadi panutan di lini belakang bersama Ismed Sofyan,” sebut Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, dikutip dari situs resmi klub, Rabu (22/1/2020).

Maman Abdurrahman memperkuat Persija sejak 2016 silam setelah sebelumnya cukup lama membela klub rival, Persib Bandung, juga Sriwijaya FC dan Persita Tangerang. Pesepakbola kawakan yang sudah berusia 37 tahun ini turut membawa tim Macan Kemayoran meraih gelar juara kompetisi Liga 1 2018.


Di kompetisi Liga 1 2019, Maman Abdurrahman masih menjadi anggota skuad Persija dan bermain dalam 15 laga. Namun di perjalanan musim lalu, pesepakbola kelahiran Jakarta ini sempat melepaskan jersey tim Macan Kemayoran karena kontraknya tidak diperpanjang dengan alasan kebutuhan pelatih saat itu.

Kehadiran Maman Abdurrahman dirasa dibutuhkan karena Persija diperkuat oleh banyak pemain muda, termasuk beberapa rekrutan terbaru seperti Alfath Fathier, Rafli Mursalim, juga Evan Dimas Darmono.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight