MAMAMOO Umumkan Akan Comeback pada Maret 2019

Oleh: Maria Ulfa - 19 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Idol Group MAMAMOO akan melangsungkan comeback pada Maret 2019 mendatang.
tirto.id - Girl group asal Korea Selatan, MAMAMOO akan melangsungkan comeback pada Maret 2019 mendatang.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh RBW Entertainment selaku agensi yang menaungi MAMAMOO pada Selasa (19/2/2019).

“Baru-baru ini, MAMAMOO tengah mempersiapkan comeback mereka di bulan Maret,” ujar perwakilan RBW Entertainment seperti dilansir YTN Star.

Comeback ini merupakan yang pertama sejak November 2018 lalu, dan akan menjadi full album pertama setelah mereka merilis album BLUE(S).

Comeback ini merupakan proyek MAMAMOO sejak tahun lalu, yakni “Four Seasons, Four Color”, di mana mereka akan comeback di setiap musimnya.

Tahun lalu, mereka telah merilis mini album untuk musim semi “Yellow Flower”, kemudian musim panas dengan merilis “Red Moon”, dan musim gugur “BLUE(S)”.

Album baru ini merupakan lanjutan dari proyek “Four Seasons, Four Color”, yaitu musim dingin, dengan tema utamanya adalah pergantian tahun.

MAMAMOO sendiri beranggotakan 4 orang, yaitu Solar, Moon Byul, Wheein, dan Hwasa. Terkenal dengan penampilan vokal yang prima dan fantastis, MAMAMOO menjadi salah satu girl group yang sedang naik daun di Korea Selatan.

Mereka debut pada 2014 melalui single “Mr. Ambiguous”. Hingga kini mereka selalu merilis lagu-lagu dengan vokal yang kuat seperti “Egotistic”, “Wind Flower”, “Starry Night”, “You Are The Best”, “Yes I Am” dan masih banyak lagi.

Sementara, salah satu anggotanya, yakni Hwasa baru saja melangsungkan debut solo setelah 5 tahun debut bersama MAMAMOO dengan merilis lagu “TWIT” pada 13 Februari 2019 lalu.

“TWIT” berhasil memuncaki tangga lagu realtime utama di tangga lagu Melon, Genie, Bugs, Soribada, dan Olleh Music.

MAMAMOO juga akan mengunjungi Indonesia pada 23 Februari 2019 mendatang untuk menggelar Asia Fan Meeting bertajuk “HELLO! MOOMOO” di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Asia Fan Meeting ini menjadi kedatangan pertama MAMAMOO ke Indonesia.

Sebelum ke Indonesia, MAMAMOO telah mengunjungi Jepang terlebih dahulu untuk menggelar Asia Fan Meeting-nya, yaitu di Nagoya pada 5 Februari, Tokyo pada 6 Februari, dan Osaka pada 8 Februari 2019 lalu.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo