Maleficent Mistress of Evil Berpeluang Ungguli Joker di Box Office

Oleh: Sirojul Khafid - 16 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Maleficent 2 atau Maleficent: Mistress of Evil berpeluang menggulingkan Joker di box office.
tirto.id - Maleficent: Mistress of Evil, film Angelina Jolie berpeluang menggulingkan Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix dari takhta box office Amerika Utara selama dua pekan ini, seperti diwartakan Variety. Prediksi debut pekan pertama film sekuel tersebut berada dalam kisaran 45 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Maleficent: Mistress of Evil akan tayang di sekitar 3.700 bioskop, termasuk lebih dari 2.300 lokasi 3D, 380 layar Imax, 600 layar Format Besar Premium dan 135 lokasi D-Box/4D.

Film ini juga diprediksi menjadi film dengan pendapatan terbesar ketiga yang rilis Oktober, dengan kisaran 165-175 juta dolar setelah Joker (248,4 juta dolar) dan Venom (207,4 juta dolar).

Cerita di film kedua ini berkisah tentang Maleficent (Angelina Jolie) dan putri angkatnya Aurora (Elle Fanning) yang mulai berseteru. Perbedaan pandangan dan definisi keluarga membuat kehidupan kurang bahagia. Ditambah penentangan Maleficent atas rencana pernikahan Aurora.

Belum selesai masalah keluarga, Maleficent masih perlu menghadapi ancaman serangan dari luar. Maleficent: Mistress of Evil merupakan film karya Joachim Rønning dan penulis naskah Linda Woolverton, Micah Fitzerman-Blue dan Noah Harpster.

Film ini berada dalam naungan studio produksi Walt Disney Pictures. Film ini dibintangi oleh Michelle Pfeiffer, Chiwetel Ejiofor, Sam Riley, Harris Dickinson, Ed Skrein, Imelda Staunton, Juno Temple dan Lesley Manville.

Film pertama berkisah tentang latar belakang Maleficent, seorang ibu peri bersayap besar dengan putrinya yang hidup di sebuah tempat bernama Moors. Saat kecil, Maleficent bertemu dengan Stefan (Micheal Higgins), anak laki-laki miskin yatim piatu yang tertangkap karena mencuri. Singkat cerita, mereka berteman dan kemudian saling jatuh cinta.

Stefan yang terobsesi menjadi raja lama-kelamaan mulai berubah dan menghilang. Suatu ketika pasukan raja datang dan menyerang Maleficent, namun kekuatan Maleficent lebih besar dan dia menang.

Raja melakukan sayembara, bagi yang berhasil menangkap Maleficent, maka dia akan menjadi raja. Bermodalkan kedekatannya dengan Maleficent, Stefan pun mengikuti sayembara itu. Namun karena tidak tega membunuh, maka Stefan hanya memotong sayap Maleficent dan membawanya ke kerajaan.

Di kerajaan yang kemudian menjadi milik Stefan itulah, Maleficent kemudian akan bertemu dengan Aurora, anak dari Stefan dan istrinya. Awalnya Maleficent mengutuk Aurora, namun rasa dekat layaknya ibu-anak membuat Maleficent menyesal mengutuk Aurora.

Dilansir IMDb, Maleficent: Mistress of Evil akan rilis secara domestik di Amerika Utara pada 18 Oktober 2019. Sementara di Indonesia film ini sedang tayang.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight