Malaysia Super Series: Praveen/Debby Tantang Butet/Owi

Oleh: Agung DH - 5 April 2017
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menantang senior senior mereka, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak kedua. Memperbaiki rekor dan memberi peluang di semifinal.
tirto.id - Setelah memastikan diri lolos ke babak kedua Malaysia Open Super Series Premier 2017, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menantang senior senior mereka, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet). Keduanya memang tercatat berada di pool yang sama yaitu pool bawah.

“Kami mau ketemu sama cik Butet dan Owi, target pertamanya itu dulu,” kata Debby seperti dikatakan kepada Badmintonindonesia.org, Rabu (5/4/2017).

Praveen/Debby lolos ke babak kedua, setelah pada Rabu ini mengalahkan pasangan asal Thailand Nipithpon Puangpuapech/Jongkolphan Kittiharakul dengan skor 22-24, 21-12, 21-12.

Pada pertandingan selanjutnya pasangan Praveen/Debby ingin membuktikan bisa mengalahkan pasangan ganda campuran peraih medali emas di Olimpade Rio de Janeiro 2016.

Selain itu, Praveen/Debby berharap pertemuan itu akan memberikan kesempatan satu wakil Indonesia lolos ke babak semifinal karena jika melihat hasil undian maka keduanya berpeluang untuk saling berhadapan di babak perempat final.

Pada pertandingan hari ini, Praveen/Debby mengakui game pertama tak berhasil mereka amankan. Mereka berdalih kurangnya antisipasi lapangan membuat musuh bisa menguasai permainan.

“Ini adalah pertandingan pertama kami di stadion ini, kami masih kurang antisipasi kondisi lapangan dan ini mengganggu kami di game pertama. Jadi kami terus di bawah tekanan,” kata Praveen.

Debby menuturkan pada game kedua mereka mengaku lebih siap dan membuat kesempatan untuk menekan lawan. “Lapangan yang silau dan berangin menyebabkan kalau bola naik jadi kurang bisa dikontrol, makanya harus serang duluan,” jelas Debby.

Sementara itu pasangan Tontowi/Liliyana dijadwalkan akan bertanding malam ini pukul 19.20 waktu Kuching. Pasangan unggulan kedua ini akan berhadapan dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Jika senior mereka lolos, maka Praveen/Debby akan berusaha memperbaiki catatan pertemuan mereka yang sampai saat ini masih diungguli Tontowi/Liliyana dengan skor 4-1.

Baca juga artikel terkait BULUTANGKIS atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH