Main Game Jadi Aktivitas Ngabuburit Favorit Pengguna Tokopedia

Oleh: Ibnu Azis - 13 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Aktivitas ngabuburit paling diminati pengguna Tokopedia pada Ramadan tahun lalu: main game, menonton bioskop, mencari atau memesan tiket mudik.
tirto.id - Tokopedia mencatat ada tiga tren aktivitas paling digemari oleh penggunanya saat ngabuburit pada bulan Ramadan, yakni main game, menonton bioskop, dan memesan tiket.

Tren tersebut berdasarkan insight Tokopedia untuk Ramadan 2018, sebagaimana dijelaskan oleh perusahaan melalui rilis tertulis yang diterima di Yogyakarta, Senin (13/5/2019).

Tokopedia mencatat adanya peningkatan pembelian voucher game lebih dari 100 persen dibandingkan dengan jumlah transaksi rata-rata per bulan.

Dua game yang menjadi favorit para pengguna Tokopedia yaitu Mobile Legend dan Point Blank Limit.

Berikutnya, tren menonton bioskop, dibuktikan dengan tingginya peningkatan transaksi M-Tix lebih dari 100 persen dibandingkan dengan rata-rata transaksi per bulan.

Apabila malas keluar rumah, menonton film di rumah secara streaming menjadi pilihan lain yang bisa dilakukan untuk ngabuburit.

Saat ini, tersedia banyak pilihan layanan streaming film berbayar, sehingga semua orang akan semakin mudah untuk dapat menikmati acara favorit di rumah.

Tren ketiga, yaitu mencari dan memesan tiket pesawat dan kereta, dilakukan untuk berbagai macam kebutuhan, baik itu untuk persiapan liburan atau transportasi mudik last-minute.

Meskipun umumnya masyarakat memesan tiket mudik sekitar tiga bulan sebelumnya, ternyata masih ada pengguna Tokopedia yang membeli tiket mepet Lebaran.

Data internal Tokopedia menunjukkan bahwa pada bulan Ramadan tahun 2018, tercatat adanya peningkatan jumlah pembelian tiket pesawat lebih dari 60 persen, serta kenaikan pada jumlah pembelian tiket kereta sebesar lebih dari 80 persen.

Ketiga kegiatan tersebut tersedia di Tokopedia sehingga dapat dinikmati oleh para penggunanya.

Selama bulan Ramadan, pengguna Tokopedia dapat memanfaatkan promo spesial berupa cashback hingga Rp350.000 untuk ngabuburit dengan kode promo "TOPED" yang berlaku selama periode 1-31 Mei 2019.

Selain itu, bulan Ramadan ini akan diramaikan dengan rangkaian Ramadan Ekstra yang digelar dari tanggal 6 Mei 2019 sampai dengan puncak perayaan Ramadan Ekstra pada tanggal 17 Mei 2019.

Selama Ramadan Ekstra, pengguna Tokopedia dapat menikmati berbagai kemudahan yaitu Gratis Ongkos Kirim, Kupon THR (Tokopedia Hadiah Ramadan), dan Paket Umrah Gratis.

Tak hanya itu, masyarakat dan pengguna Tokopedia dapat berbagi kebaikan lebih di bulan Ramadan melalui Top Donasi 500.

Aktivitas ini memungkinkan masyarakat berdonasi setiap bertransaksi dan dana yang terkumpul akan disalurkan kepada anak-anak putus sekolah di Yayasan Nara Kreatif.


Baca juga artikel terkait TOKOPEDIA atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH