Mahfud MD: Karhutla di Indonesia Paling Kecil Dibanding Negara Lain

Oleh: Andrian Pratama Taher - 5 Februari 2020
Mekopolhukam mengklaim karhutla di Indonesia kini paling kecil dibandingkan negara-negara lain.
tirto.id -
Menkopolhukam Mahfud MD mengklaim kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Indonesia membaik dari tahun ke tahun.

Bahkan, ia sesumbar bahwa lahan yang terbakar di Indonesia kini yang paling sedikit ketimbang negara-negara lain seperti Australia dan Brazil.

"Sekarang kita itu dari tahun ke tahun menjadi membaik dan dari negara-negara yang punya masalah kebakaran hutan, Indonesia sekarang sebenarnya paling kecil lahan yang terbakar," ucapnya usai menerima kunjungan Menteri LHK Siti Nurbaya di Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (5/2/2020)

Mahfud juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi bakal memberikan pengarahan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan kepada sejumlah kementerian dan lembaga besok, Kamis (6/2/2020). Hal tersebut merupakan agenda rutin Presiden yang dilakukan tiap tahunnya.

"Kita akan berdiskusi dengan ibu menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan dalam rangka besok akan menerima arahan dari presiden dalam rakornas tentang antisipasi atau Mitigasi karhutla," kata Mahfud di Kemenkopolhukam, Jakarta, rabu (5/2/2020).

Sementara itu, Menteri LHK Siti Nurbaya enggan berbicara soal detil soal rapat di Kemenkopolhukam. Ia meminta publik menunggu besok. "Besok saja," kata Siti Nurbaya singkat di Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu.

Baca juga artikel terkait KARHUTLA atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Hendra Friana
DarkLight