MacBook Pro 2021 Ukuran 14 dan 16 Inci Kapan Diluncurkan?

Oleh: Agung DH, Ilham Choirul Anwar - 11 Agustus 2021
Dibaca Normal 1 menit
Kapan MacBook Pro 2021 Ukuran 14 dan 16 Inci akan diluncurkan? Sejauh ini diperkirakan produk itu akan diluncurkan akhir tahun ini.
tirto.id - MacBook Pro ukuran 14 inci dan 16 inci diperkirakan mulai didistribusikan selama periode Agustus sampai November 2021 sebanyak 600.000 - 800.000 unit. Macbook ini diperkirakan memiliki kinerja tinggi dan hemat pemakaian baterai.

MacBook Pro 14 inci dan 16 inci dilakukan produksi massal pada kuartal ketiga tahun ini. Sementara itu rumor yang berkembang, kedua produk Apple ini dibekali dengan layar mini LED baru dan memiliki desain anyar. Keduanya juga ditanamkan chip silikon Apple yang lebih cepat dan kuat.

Kabar ini sekaligus memperbarui isu sebelumnya yang menyebutkan bahwa kemungkinan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci dirilis September 2021. Melansir situs MacRumors, peluncurannya diduga dilakukan bersamaan dengan iPhone 13 dan Apple Watch Series 7. Secara teori hal tersebut sangat memungkinkan, hanya saja Apple bisa jadi lebih puas merilis secara eksklusif untuk produk Mac.

Menurut database Eurasia, Apple memiliki beberapa produk yang belum dirilis hingga saat ini dari produk Mac dan Apple. Data yang ada hanya berupa identitas model. Namun, diperkirakan produk tersebut berupa Macbook Pro dan Apple Watch Series 7 untuk perilisan selanjutnya.

Keunggulan MacBook Pro 14 dan 16 Inci


Menurut laman 9to5Mac, keunggulan Macbook Pro 14 dan 16 inci ini terletak pada peningkatan kinerja dan masa pemakaian baterai yang lebih lama dengan chip M1X. Baik MacBook Pro 14 inci atau 16 inci diharapkan telah ditanamkan prosesor dengan kecepatan dan kinerja tinggi namun tetap hemat energi. Sementara itu, ukuran RAM dimunginkan maksimal sampai 64GB.

Mengutip Techradar, perkiraan lain terkait fitur MacBook Pro 1 inci dan 16 ini adalah masih digunakanya pengisian daya MagSafe. Selain itu, kemungkinan diberikan peningkatan pada webcam yang memiliki resolusi 1080p. Demikian pula pada Touch Bar, bisa jadi akan dihilangkan.

Apple merasa optimistis tentang penjualan produk-produknya. Perusahaan mengharapkan terjadi penjualan mencapai 23 juta MacBook hingga akhir tahun ini, atau mengalami kenaikan 15 persen ketimbang tahun lalu.





Baca juga artikel terkait MACBOOK PRO atau tulisan menarik lainnya Agung DH & Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Agung DH & Ilham Choirul Anwar

DarkLight