Macbook Pro 16 Inci Disebut Meluncur September 2019

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 24 Juni 2019
Kendati Apple biasanya merilis Mac baru pada Oktober, sebuah laporan menyebut bahwa Macbook Pro 16 inci bakal meluncur pada September mendatang.
tirto.id - Laptop Macbook Pro 16 inci disebut akan diluncurkan Apple pada September 2019 mendatang, sebagaimana dilaporkan Forbes, bersumber dari seorang analis IHS Markit, Jeff Lin.

Lin menyakini bahwa bahwa layar Macbook Pro 16 inci akan dipasok oleh LG Display dengan ukuran 16 inci dan didukung resolusi sangat tinggi, yakni mencapai 3072 x 1920 piksel.

Tak hanya itu, layar Macbook Pro 16 inci menggunakan teknologi TFT LCD.

"Kami memperkirakan bahwa Apple akan merilis produk baru di acara Apple pada 19 September 2019 jika tidak ada masalah pengembangan yang tidak terduga," kata Jeff Lin, Associate Director, Consumer Electronics di IHS Markit, dalam sebuah email, sebagaimana dikutip dari Mac Rumors, Senin (24/6/2019).

Lin menambahkan bahwa Macbook Pro 16 inci diprediksi tidak menggunakan prosesor yang lebih baru. Ini berarti performanya tak jauh berbeda dengan Macbook Pro yang ada saat ini. Namun, informasi detailnya masih belum terungkap.

IHS Markit tempat Jeff Lin bekerja memiliki tim yang berdedikasi untuk meneliti panel dan berkaitan erat dengan rantai pasokan, sehingga informasinya cukup berbobot dan akurat.

Sebelumnya, IHS Markit sukses mengungkapkan bocoran spesifikasi iPad Pro 10.5 empat bulan sebelum peluncuran.

Informasi kehadiran Macbook Pro 16 inci ini sebenarnya sudah lebih dulu muncul dari analis ternama Ming-Chi Kuo.

Ia mengatakan bahwa Macbook Pro baru akan diluncurkan pada 2019. Namun, Ming-Chi Kuo tidak menyebutkan secara spesifik mengenai spesifikasi dan teknologinya.

Sejauh ini, Apple belum pernah meluncurkan produk Mac dalam sebuah acara peluncuran yang digelar pada bulan September.

Apple biasanya merilis Mac baru pada bulan Oktober. Terlepas dari kebiasaan Apple tersebut, Macbook Pro 16 inci diprediksi akan dirilis paling lambat akhir tahun ini.


Baca juga artikel terkait APPLE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight