Ma'ruf Amin Akan Temui Pendukung Ahok

Oleh: Lalu Rahadian - 24 September 2018
Cawapres nomor urit 01, Ma'ruf Amin rencananya akan menemui massa pendukung Ahok, untuk meminta dukungan di Pilpres 2019.
tirto.id - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin disebut akan bertemu dengan para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pertemuan Ma'ruf Amin dengan pendukung Ahok rencananya diawali dengan tatap muka dirinya bersama Relawan Nusantara (RelaNU).

Rencana pertemuan Ma'ruf dengan pendukung Ahok disampaikan inisiator RelaNU Nusron Wahid. Ia berkata, tatap muka direncanakan untuk meluruskan dan meyakinkan pendukung Ahok agar mendukung Ma'ruf di pemilu 2019.

"Memang beberapa ahokers yang tergabung dalam Relawan Nusantara ketika Kiai Ma'ruf ditetapkan menjadi cawapres sempat ada yang kaget, karena bagaimana pun juga Kiai Ma'ruf Amin yang memberikan fatwa bahwa Ahok adalah penista agama," ujar Nusron di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Pada Pilkada DKI 2017, RelaNU adalah salah satu kelompok pendukung Ahok. Kelompok itu beranggotakan para pendukung beragama islam.

Nusron berkata, waktu pertemuan Ma'ruf dengan pendukung Ahok belum ditentukan hingga saat ini. Akan tetapi, Ma'ruf disebut menyambut baik rencana yang diinisiasi Nusron itu.

"Ini pelan-pelan kami mulai yakinkan dan kami akan buat silaturahmi teman-teman RelaNU dengan Pak Ma'ruf. Kapan waktunya? nanti kami atur kan karena jumlahnya banyak," ujar Nusron.

Ma'ruf sudah memberi konfirmasi atas rencana pertemuannya dengan pendukung Ahok. Ia berkata siap bertemu siapapun untuk kepentingan bangsa.

"Ada dugaan bahwa pernah melihat masa lalu saya sebagai Ketua Umum MUI katanya relawan Ahok agak gimana, rasanya seperti apa. Saya sebetulnya nggak ada salah, sekarang saya bergaul dengan siapapun untuk keutuhan bangsa. Semua kalangan lah saya akan temui untuk kepentingan bangsa," kata Ma'ruf.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Lalu Rahadian
(tirto.id - Politik)

Reporter: Lalu Rahadian
Penulis: Lalu Rahadian
Editor: Yandri Daniel Damaledo