Willy Aditya

Direktur Sekolah Sekolah Demokrasi Tangerang Selatan
Lahir: Solok, 12 April 1978
Karir
  • Direktur Eksekutif Populis Institute
  • Wakil Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem)
  • Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional Demokrat (LMN)
  • Sekretaris Jenderal Liga Mahasiswa Nasional Demokrat (LMN)
  • Direktur Sekolah Sekolah Demokrasi Tangerang Selatan
Pendidikan
  • INS Kayutanam Sumatera Barat
  • Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta
  • Defence and Security Studies ITB - Crandfield University United Kingdom
Willy Aditya merupakan salah satu tokoh politik muda Indonesia yang aktif bersama dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Willy tergabung dalam tim sukses pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'aruf pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dengan jabatannya sebagai Wakil Direktur Program.

Willy termasuk menjadi salah satu deklarator Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dideklarasikan pada tanggal 1 Februari 2010. Partai tersebut dideklarasikan oleh 45 tokoh Indonesia yang berasal dari berbagai kalangan dengan diantaranya terdapat nama seperti Surya Paloh, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Ahmad Syafii Maarif, Siswono Yudo Husodo, Anies Baswedan, Jeffrie Geovanie, Bachtiar Aly, Patrice Rio Capella, Didik J. Rachbini, Basuki Tjahaja Purnama, Ferry Mursyidan Baldan, Syamsul Mu'arif, Franky Sahilatua, Ilham Arief Sirajuddin, Meutya Hafid, Sayed Fuad Zakaria, Khofifah Indar Parawansa, Budiman Sudjatmiko, dan beberapa tokoh lainnya. 

Setelah Partai NasDem berdiri Willy dipercaya menjadi ketua umum di salah satu organisasi sayap dari partai yaitu Liga Mahasiswa NasDem (LMN). Dalam Pemilu 2014, Willy maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR-RI dari Partai Nasdem untuk daerah pemilihan Jawa Barat 7 nomor urut 1.
Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
November 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 453 sentiment publik
89%
3%
8%
Oktober 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 247 sentiment publik
82%
8%
10%
DarkLight