Vino Giovani Bastian

LahirJakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 24 Maret 1982
Profesi
Karier
  • Aktor Indonesia
Vino Giovani Bastian atau yang lebih dikenal dengan nama Vino G Bastian merupakan seorang aktor Indonesia. Putra dari penulis cerita Wiro Sableng ini memulai kariernya dengan menjadi seorang model pada 2004.

Debut pertaman Vino dalam dunia film dengan membintangi film “30 Hari Mencari Cinta”. Kemudian Vino membintangi film keduanya berjudul “Catatan Akhir Sekolah”. Film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu membuat nama Vino semakin melambung.

Selama kariernya di dunia perfilman, Vino sudah membintangi lebih dari 20 judulu film. Pada 2017, Vino sukses berperan sebagai Chrisye dalam film biografi “Chrisye”.

Pada 20 Oktober 2012, Vino menikah dengan aktris Marsha Timothy di daerah Jakarta Selatan. Dari pernikahan tersebut, mereka telah dikaruniai seorang putri bernama Jizzy Pearl Bastian yang lahir pada 2013.

Pada akhir 2017, nama Vino kembali mencuat karena dia berperan dalam film Wiro Sableng. Dalam film yang bekerjasama dengan 20th Fox Century itu, Vino berperan sebagai Wiro Sableng, tokoh ciptaan ayahnya sendiri.