Tommy Tjokro

Jurnalis Indonesia
LahirJerman, 10 Juli 1977
ProfesiJurnalis Indonesia
Karier
  • Jurnalis Indonesia
Tommy Tjokro atau yang terlahir dengan nama Tjokro Utomo lahir di Braunschweig, Jerman, pada 10 Juli 1977. Tommy merupakan jurnalis kenamaan. Beberapa jabatan penting pernah dipegangnya.

Dia mengawali kariernya dengan menjadi jurnalis di Metro TV dari tahun 2003--2012. Selepas dari Metro TV, dia bergabung dengan Bloomberg TV Indonesia. Namun, umur Bloomberg TV Indonesia tidak bertahan lama. Lalu, Tommy pindah ke MNC World News. Selain bersiaran di MNC World News, dia juga siaran di iNews TV dan RCTI yang masih “bersaudara”.

Sebelum berprestasi sebagai jurnalis, Tommy pernah menjadi juara Abang None Jakarta Pusat. Selain aktif sebagai jurnalis, pria penyuka laut ini juga berprofesi sebagai pelatih public speaking dan MC. Selain itu, Tommy juga merupakan Co-Founder dan CEO SEPIKUL, lembaga kursus public speaking dan mass communication. Dia juga pernah bermain dalam film pendek The Lift.

Tommy menempuh pendidikan di Central Queensland University, Brisbane, Australia dan TAFE Queensland Brisbane. Tommy menikah dengan Yurika Triani dan memiliki dua orang anak.

Nama Tommy sempat digadang-gadang untuk menjadi moderator pada debat pertama Pilpres 2019. Namun, dia belum berkesempatan untuk menjadi moderator di acara tersebut.

Pada Debat Pilpres 2019 putaran ke-2, Tommy terpilih menjadi salah satu moderator Debat Pilpres 2019 yang akan diselenggarakan pada Minggu, 17 Februari 2019.