Tiffany young

Penyanyi Korea Selatan
Lahir: San Fransisco, California, 1 Agustus 1989
Karir
  • Penyanyi Korea Selatan
Stephanie Young Hwang atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Tiffany young merupakan seorang penyanyi Korea Selatan berdarah campuran Amerika-Korea.

Perempuan kelahiran California, 1 Agustus 1989 ini memulai kariernya dengan diundang untuk audisi di SM Entertainment Starlight Casting System dan bergabung dengan perusahaan pada Oktober 2004 di Los Angeles, California pada usia 15 tahun. Tiffany dilatih selama 3 tahun 7 bulan sebelum memulai debutnya. Hingga akhirnya dia menjadi salah satu personil SNSD dengan posisi sebagai lead vocal.

Pada tahun 2008 hingga 2009, Tiffany didiagnosis dengan nodul vokal, dimana suatu massa dari jaringan tumbuh pada lipatan vokal karena terkilir atau berlebihan. Kondisi itu memberi disfonia, menyebabkan suara serak dalam suaranya serta mempengaruhi suaranya saat bernyanyi. Perempuan ini juga pernah mengalami cedera hingga kaki kirinya harus menggunakan gips.

Pada 9 Oktober 2017, Tiffany memutuskan untuk keluar SNSD dan akhirnya memutuskan untuk bersolo karier. Setelah vakum beberapa tahun akhirnya kini, Tiffany merilis sebuah lagu baru bertajuk “Born Again” pada 24 Januari 2019. Lalu, pada 22 Februari mendatang, perempuan berusia 29 tahun ini akan merilis album EP terbaru bertajuk “Lips on Lips” pada pukul 12 a.m EST.
DarkLight