Teuku Adi Fitrian

LahirLhokseumawe, Kota Lhokseumawe, Aceh, Indonesia, 22 September 1978
Profesi
Karier
  • Penyanyi Indonesia
Pendidikan
  • Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI)

Teuku Adi Fitrian atau yang lebih dikenal dengan nama Tompi adalah seorang penyanyi dan pembawa acara di Indonesia. Ia dikenal melalui album Bali Lounge juga album solonya. saat ini ia juga berprofesi sebagai seorang dokter ahli bedah.

Tompi, lahir di  Lhokseumawe Aceh, pada 22 September 1978. Ia menyelesaikan studi kedokteran sekaligus gelar spesialis bedah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI). Ia memiliki kegemaran bernyanyi sejak masih duduk di bangku kuliah, bermula dari kegiatan kampus, Tompi memberanikan diri untuk memamerkan kemampuan olah vokalnya.

Sebagai seorang muslim, Tompi juga menggunakan talentanya dalam bernyanyi dan menciptakan lagu bernuansa islami. Bertepatan dengan bulan suci ramadhan dan hari raya idul Fitri 1237 H, Tompi meluncurkan album bertajuk Souful Ramadhan.

Tompi diketahui ikut meramaikan pesta demokrasi dalam pemilihan gubenur (Pilgub) DKI Jakarta. Tompi menyatakan dukungannya kepada pasangan nomer urut 2 Ahok-Djarot untuk kembali memimpin Jakarta. Dia melontarkan dukungan bukan tanpa alasan, ia menilai track record Ahok benar-benar baik ketika memimpin sebagai Bupati Belitung.

Ia menyatakan dukungan kepada Ahok bukan berdasarkan kacamata kuda, banyak peruabahan positif Jakarta dibawah pimipanan Ahok-Djarot selama memimpin sebagai petahana. Ia tak menghiraukan berbagai persepsi miring soal Ahok, Baginya setiap warga harus memperjuangkan pilihannya masing masing dan akan mengkritisi kebijakan ahok yang tidak pro rakyat.