Tanri Abeng

Pengusaha Indonesia
LahirSulawesi Selatan, Indonesia, 7 Maret 1942
ProfesiPengusaha Indonesia
Karier
  • Pengusaha Indonesia
Tanri Abeng merupakan seorang pengusaha asal Indonesia. Dia telah menyelesaikan pendidikan SLA di Makassar dan mendapat kesempatan untuk ikut dalam program American Field Service Exchange Program. Setelah selesai mengikuti program tersebut, dia kembali ke Makassar dan melanjutkan sekolahnya di Universitas hasanudin Fakultas Ekonomi hingga semester 5. Kemudian, dia menyelesaikan pendidikannya di Graduate School of Business Administration di Universitas New York, Amerika Serikat hingga mendapatkan gelar MBA.

Tanri Abeng pernah bekerja di beberapa perusahaan internasional seperti PT. Union Carbide Indonesia, Presdir PT Perusahaan Bir Indonesia (sekarang PT. Multi Bintang Indonesia), dan Presdir Grup Bakrie. Selain di dunia bisnis, dia juga pernah menjabat sebagai Meneg Pendayagunaan BUMN Kabinet Pembangunan VII dan Meneg Pendayagunaan BUMN Kabinet Reformasi Pembangunan.

Setelah lebih dari empat dekade berkecimpung di perusahaan multinasional dan pemerintahan, pada 2011, dia mendirikan Universitas Tanri Abeng yang berlokasi di Ulujami, Pesanggahan, Jakarta Selatan.