Syahrini

LahirBogor, Jawa Barat, Indonesia, 1 Agustus 1982
Profesi
Karier
  • Penyanyi

Siapa yang tidak kenal dengan sosok wanita cantik yang satu ini. Wajahnya hampir setiap hari menghiasi layar kaca televisi dengan istilah-istilah yang ia populerkan. Wanita berusia 34 tahun ini memiliki gaya hidup sosialita, dengan pakaian yang serba glamour, gemar liburan ke luar negeri, dan memiliki koleksi tas-tas mewah seharga miliaran rupiah. Pemilik nama lengkap Rini Fatimah Jaelani, S.H., atau yang lebih kita kenal dengan nama Syahrini ini adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia.

Syahrini menjalani masa kecilnya di Sukabumi. Album perdana Syahrini adalah My Lovely yang dirilis pada 2008. Sebelum merilis album pertama, ia pernah menyanyi untuk album kompilasi film Coklat Stroberi dengan judul lagu "Tatapan Cinta".

Nama Syahrini mulai menjadi perbincangan sejak ia menjadi rekan duet dengan penyanyi sekaligus produser musik Anang Hermansyah. Pasangan duet ini mampu menarik perhatian masyarakat dengan lagu mereka yang berjudul “Jangan Memilih Aku”.

Namun setelah beberapa tahun menjalin hubungan baik secara pribadi maupun secara profesional, hubungan keduanya dikabarkan mulai meregang, hingga akhirnya mereka tidak lagi menjadi rekan duet.

Berakhirnya duet kedua pasangan ini disebut-sebut karena Syahrini akan bersolo karier dan meluncurkan album solo, yang ditandai dengan remake lagu “Aku Tak Biasa” yang sempat dipopulerkan mendiang Alda Risma.

Tak lama kemudian, Syahrini meluncurkan single baru yang cukup kontroversial berjudul “Kau Yang Memilih Aku”. Dengan tema kekecewaan yang diangkat, publik pun menilai bahwa lagu ini diluncurkan untuk Anang Hermansyah yang dianggap telah mendepaknya.

Syahrini memang menjadi salah satu artis yang cukup kontroversial di Indonesia. Setelah ia memutuskan untuk bersolo karir, Syahrini seperti tidak kehilangan akal untuk mendongkrak popularitasnya sebagai seorang selebriti, bahkan ia sering mengeluarkan istilah-istilah seperti “sesuatu”, “cetar membahana, “ciaobella”, “maju mundur cantik” dan masih banyak sekali istilah-istilah populer.

Wanita cantik ini selalu menjadi sorotan bukan hanya karena kata-kata populer yang ia buat, namun juga mengenai kehidupan pribadinya yang identik dengan gaya hidup mewah ala sosialita.

Ia kerap kali berliburan ke luar negeri dengan menggunakan pesawat komersil dengan fasilitas “first class” atau bahkan jet pribadi. Syahrini juga memiliki koleksi sepatu seharga puluhan juta rupiah, pakaian dan juga tas-tas mewah dengan harga fantastis senilai miliaran rupiah, hal ini selalu menjadi sorotan para awak media. Kehidupan sosialitanya tak pernah luput menjadi bahan pembicaraan, apalagi ruang lingkup pergaulannya dengan sesama sosialita bahkan dengan artis hollywood sekelas Paris Hilton.


Syahrini dinobatkan sebagai "Artis Trendmaker 2011" versi infotainment karena fashion yang dikenakan sampai gaya bicaranya. Syahrini mencetuskan gaya bicara "Alhamdulillah ya, sesuatu banget" yang menjadi trend di kalangan anak muda. Selain itu, ia juga iseng menamai tata riasnya, seperti "Jambul Khatulistiwa" dan "Bulu Mata Anti-Tsunami". Hal ini diakuinya bukan sebagai kesengajaan. Ia sendiri pun tidak menyangka jika gaya bahasanya ditirukan oleh masyarakat luas.

Pada bulan Februari 2014, Syarini disinyalir terkait dengan kasus pengadaan peralatan kesehatan di Provinsi Banten dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan setelah diduga menerima gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kuat dugaan bahwa hal ini terkait setelah ada tuduhan bahwa mereka telah melakukan hubungan seks.

Media di Indonesia memberitakan bahwa Wawan, yang juga adik dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah telah memberikan banyak hadiah kepada para artis di Indonesia, salah satunya adalah Syahrini.

Pada 27 September 2017, Syahrini diperiksa sebagai saksi di Bareskrim. Pemeriksaan Syahrini terkait dengan kasus penipuan jemaah umroh yang dilakukan oleh PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel).

Pada 27 Februari 2019 berhembus kabar, perempuan kelahiran Bogor, 1 Agustus 1982 akan menikah dengan Reino Barack seorang pengusaha yang tidak lain merupakan mantan pacar dari Luna Maya. Pernikahan ini digelar di Tokyo, Jepang tepatnya tempat pernikahan Maia Estianty dengan Irwan Mussry.