STOP PRESS! Ridho Rhoma Ditangkap Polisi Karena Bawa Narkoba

Sunil Gulati

Sunil Gulati

Lahir
Allahabad, 30/07/1959
Profesi
President of the United States Soccer Federation (-)
Agama
Tidak Diketahui
Karier
  • President of the United States Soccer Federation (-)
Pendidikan
  • Bucknell University (-)
  • Columbia University (-)

Sunil Gulati Lahir Allahabad adalah presiden Federasi Sepak Bola Amerika Serikat ( USSF ) yang kemudian pada tanggal 19 April 2013, terpilih untuk empat.


Pada bulan Maret 2014, ia berhasil ketiga kalinya terpilih kembali untuk masa jabatan empat tahun sebagai presiden USSF yaitu pada tahun 2006 dan terpilih kembali lagi pada tahun 2010.


Sunil Gulati juga merupakan seorang dosen senior di jurusan ekonomi Universitas Columbia. Dia juga pernah menjadi mantan presiden Kraft Sepakbola untuk New England Revolution di Major League Sepak bola.


Pada masa kanaknya, pria keturunan India ini berpindah dari tanah kelahirannya menuju Connecticut di tempat tinggal barunya ia dibesarkan dengan bermain sepak bola. Gulati adalah alumnus dari Cheshire High School di Cheshire, Connecticut.


Setelah itu, ia bersekolah kembali dan berhasil mendapatkan predikat magna cum laude dari Universitas Bucknell dimana gelar sarjana sastra dan M.Phil berhasil didapatkan dari kampus tersebut.


Motivasinya untuk bersekolah lebih tinggi pun tak berhenti begitu saja, hal tersebut dibuktikan olehnya dengan mengambil jurusan Ekonomi di Columbia University.


Pada tahun 1991 , ia bergabung dengan Bank Dunia melalui Program Profesional Muda sekaligus menempatkannya dalam jabatan ekonom untuk negara Moldova.


Gulati menjabat sebagai wakil presiden Federasi sepak bola Amerika Serikat (USSF) selama enam tahun dan memainkan peran kunci dalam keputusan USSF besar selama bertahun-tahun sebelum pemilihannya sebagai presiden.


Pada bulan Februari 2010, ia terpilih kembali untuk masa jabatan empat tahun sebagai presiden USSF.


Pada tahun 2012, Sunil Gulati mempelopori pembentukan liga sepak bola wanita profesional yang baru digelar di Amerika Serikat.


Pada tanggal 21 Oktober 2012, USSF, Asosiasi Sepak Bola Kanada, dan Federasi Sepakbola Meksiko membuat pengumuman bersama pada penciptaan liga sepak bola wanita baru dengan klub yang bermain di Boston, Chicago, Kansas City, New Jersey, New York barat, Portland, Oregon, Seattle, dan Washington, DC.


Ia juga merupakan seorang dosen senior di bidang ekonomi di Columbia University, setelah sebelumnya juga bertugas di fakultas ekonomi Universitas Columbia dari tahun 1986 ke 1990. Di Universitas Columbia , Gulati mengajarkan prinsip-prinsip ekonomi , ekonomi global, dan ekonomi olahraga .