Stefan Medina

Pemain Sepakbola Timnas Kolombia (2013)
LahirEnvigado, Colombia, 14 Maret 1992
ProfesiPemain Sepakbola Timnas Kolombia (2013)
Karier
  • Pemain Sepakbola Timnas Kolombia (2013)
John Stefan Medina Ramírez atau yang lebih dikenal dengan Stefan Medina merupakan pemain sepakbola profesional yang bermain membela timnas Kolombia dan bermain dengan posisi naturalnya sebagai bek kanan. Selain bermain dengan perannya sebagai bek kanan dalam tim, Medina juga sering diposisikan dan dapat beradaptasi dengan baik sebagai gelandang bertahan. Medina mulai dikenal saat bermain bersama klub Monterrey pada Liga MX. Sebelum berperan sebagai bek kanan, Medina terlebih dahulu berperan sebagai bek tengah ketika masih berkarier bersama klub Atletico Nacional.

Medina memulai karier internasionalnya dengan bermain membela timnas muda Kolombia. Di tahun 2009, dia menjadi salah satu pemain yang dibawa oleh timnas U17 Kolombia dalam ajang Piala Dunia U17. Media bermain dalam dua pertandingan di ajang tersebut.

Medina memulai debutnya bersama timnas senior Kolombia pada tanggal 10 September 2013 dalam laga melawan Uruguay. Medina menjadi bek kanan reguler tim setelah penampilan keduanya bersama timnas Kolombia, namun sayangnya dia harus menderita cedera pergelangan kaki di tanggal 24 April 2014 sehingga memaksanya absen dalam ajang Piala Dunia 2014.

Karena cedera tersebut, Medina tidak dapat bermain untuk timnas Kolombia sampai tahun 2015, dalam laga persahabatan melawan Bahrain dan Kuwait. Bermain 90 menit melawan Bahrain, Medina membantu timnas Kolombia meraih kemenangan telak dengan skor akhir 6-0.