Song Joong Ki

LahirDaejeon, Korea Selatan, 19 September 1985
Profesi
Karier
  • Aktor Korea Selatan

Song Joong Ki merupakan seorang aktor, model, dan pembawa acara dari Korea Selatan. Awal karir akting Song Joong Ki dimulai dari serial televisi: Get Karl! Oh Soo-Jung pada tahun 2007, dimana pada saat itu pria kelahiran Daejeon, Korea Selatan ini berperan sebagai Reporter. Kemudian berlanjut di tahun 2008 saat ia membintangi serial televisi yang berjudul Love Racing (berperan sebagai pria yang lebih muda) dan My Precious You (berperan sebagai Jang Jin-ho)

Nama Song Joong Ki mulai bersinar saat membintangi drama bersejarah Sungkyunkwan Scandal pada 2010 dan membintangi drama The Innocent Man sebagai pemeran utama pada 2012. Namanya semakin bersinar setelah ia menjadi pemeran utama drama sukses, Descendants Of The Sun pada 2016 lalu, dalam drama ini dia berperan sebagai seorang kapten pasukan khusus Korea Selatan bernama Yoo Shi Jin dan beradu akting dengan aktris cantik Song Hye Gyo, dimana ia bersama rekannya yang lain berhasil menorehkan prestasi, yaitu: sebagai serial drama dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Karena kemampuan aktingnya Song Joong Ki banyak mendapat tawaran main film, sederet film yang sukses dibintanginya diantaranya, A Frozen Flower, Five Senses of Eros, The Case of Itaewon Homicide, Hearty Paws 2, Penny Pinchers, Rio, Pengi and Sommi, The Grand Heist, dan A Werewolf Boy.

Untuk pendidikan, Song Joong Ki merupakan seseorang yang peduli akan pendidikannya, dimulai dari masuk sekolah dasar di SD Daejeon St. Mary, kemudian berlanjut di Hanbat Middle School, dan masuk di Antarctic Former High School. Selepas SMA ia masuk Universitas Sungkyungkwan dengan mata pelajaran utama di administrasi bisnis.

Namanya kembali muncul dan menjadi perbincangan hangat publik Indonesia ketika mengunjungi Pulau Dewata Bali tanpa sepengetahuan fans yang berada di Indonesia.

Pada 19 September 2018 Joong-ki merayakan ulang tahunnya yang ke-33 tahun. Meski sudah menikah dengan Song Hye Kyo pria kelahiran Daejeon, Korea Selatan ini tetap masih terlihat awet muda. Ulang tahunnya ke-33 ini merupakan ulang tahun pertama yang dirayakan Joong-ki bersama sang istri.