Slamet Maarif

Ketua Presidium Alumni Aksi Bela Islam 212 Indonesia
Lahir-
ProfesiKetua Presidium Alumni Aksi Bela Islam 212 Indonesia
Karier
  • Juru Bicara FPI Indonesia
  • Ketua Presidium Alumni Aksi Bela Islam 212 Indonesia

Slamet Maarif adalah seorang juru bicara dari Front Pembela Islam (FPI). Kini, ia menjabat sebagai Ketua Presidium Alumni Aksi Bela Islam 212 yang sebelumnya dijabat Ansufri Idrus Sambo.

Perpindahan posisi Ketua tersebut dijelaskan oleh Slamet Rabu (19/7/2017). Ia menceritakan Ustad Sambo ketua sebelumnya karena satu hal mengundurkan diri dari presidium 212, maka untuk mengisi kekosongan tersebut dipilihlah dirinya menjadi ketua baru. Itu karena hasil rapat pimpinan ormas dan ulama, kata Slamet.

Slamet banyak berperan dalam beberapa aksi massa yang dilakukan untuk membela Islam. Selain itu, ia juga ikut dalam aksi membela Hary Tanoesodibjo.

Pada aksi pengepungan kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Jakarta, Minggu (18/9/2017) malam, Slamet mengakui adanya anggota FPI yang terlibat dalam aksi tersebut. Namun ia belum dapat memastikan berapa jumlah massa yang hadir dari organisasinya.

Slamet menyayangkan perlakukan Polisi yang menembakkan gas air mata dan peluru karet ke massa aksi. Seharusnya, kata Slamet, polisi membubarkan acara “Aksi-Aksi Asik” di kantor YLBHI yang diduga membahas kebangkitan Parta Komunis Indonesia (PKI) atau paham komunisme.

Sumber Riset:

http://www.ngelmu.id/slamet-maarif-jadi-ketua-baru-presidium-alumni-aksi-bela-islam-212/

https://tirto.id/fpi-akui-ikut-aksi-kepung-kantor-lbh-jakarta-cwNu