Shinji Kagawa

Pemain Sepakbola Borussia Dortmund
LahirKobe, Hyōgo, Japan, 17 Maret 1989
ProfesiPemain Sepakbola Borussia Dortmund
Karier
  • Pemain Sepakbola Jepang (2008)
  • Pemain Sepakbola Borussia Dortmund
STATISTICS
WC
INT
Goal
1
123
Assist
1
60
Shinji Kagawa merupakan pemain sepakbola profesional berbakat yang bermain membela timnas Jepang. Selain bermain untuk timnas Jepang, Kagawa sangat dikenal oleh para pecinta sepakbola dengan klub Borussia Dortmund dan Manchester United. Kagawa bermain dengan perannya sebagai gelandang serang dalam tim (AMF, LMF, RMF).

Kagawa memulai karier profesional sepakbolanya bersama salah satu klub Jepang Cerezo Osaka sebelum akhirnya bergabung bersama Borussia Dortmund di tahun 2010. Setelah menjalani 2 musim yang gemilang bersama Die Borrussen (julukan Borussia Dortmund), Kagawa bergabung bersama Manchester United dengan masa kontrak 4 tahun.

2 tahun menjalani karier di Manchester United, Kagawa akhirnya kembali pulang ke klub lamanya, Borussia Dortmund. Seorang gelandang yang aktif mencetak gol, Kagawa dikenal sebagai sosok yang visioner, memiliki teknik yang di atas rata-rata, pergerakan yang gesit, serta operan-operan yang luar biasa. Kagawa memegang rekor sebagai pemain Jepang yang memiliki penampilan terbanyak dalam kompetisi klub yang diselenggarakan UEFA.

Kagawa memulai debut internasionalnya pada bulan Mei 2008, dan hingga awal tahun 2018 Kagawa telah tampil di lebih dari 85 laga dengan torehan 29 gol. Pada tanggal 29 November 2012, Kagawa mendapatkan penghargaan Asian Football Confederation International Player of the Year.


Sumber: Transfermarkt dan FIFA.com