Saddil Ramdani

Pemain Sepakbola
Lahir: Roda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Indonesia, 2 Januari 1999
Karir
  • Pemain Sepakbola

Saddil Ramdani adalah seorang pesepakbola profesional Indonesia yang saat ini bermain untuk Persela Lamongan sebagai pemain sayap di Liga 1.

Remaja kelahiran Roda, sebuah kota kecil di Kabupaten Raha, Sulawesi Tenggara ini memiliki . kecepatan, keberanian dan semangat yang diperlihatkan selama memperkuat Timnas dalam ujicoba jelang Piala AFF U-19 2016 di Vietnam menjadikannya sosok yang penulis juluki ‘The Next Maldini Pali’ di Timnas U-19.

Sadil Ramdani bahkan sejak pergelaran Indonesia Soccer Championahip sudah menjadi pemain inti di Persela Lamongan meski usianya masih sangat belia. Perjalanan karir Sadil ini cukup panjang dan berliku.

Sadil Ramdani, seperti pada umumnya pemuda dari timur, memiliki bakat bola alami yang memang sangat mengagumkan. Kemampuan luar biasa yang ia miliki inilah yang kemudian membuat pelatih timnas U-19 Eduard Tjong kepincut dan mengambilnya untuk memperkuad timnas U-19.

Sadil Ramdani yang besar di Muna Sulawesi Tenggara tidak pernah mengenyam pendidikan sekolah sepakbola. Sadil Ramdani tumbuh secara alami dengan bakat dan talenta yang menonjol sejak dari kecil.

Baru kemudian Sadil Ramdani mendapat pendidikan sepakbola setelah ia dibawa oleh seorang pemandu bakat untuk masuk di ASIFA (Aji Santoso Footbal Academy) di Malang. Di ASIFA, Sadil Ramdani mendapatkan asupan materi sepakbola modern yang tentu saja akan membuat kemampuan Sadil Ramdani semakin berkembang dan semakin terasah.

Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
Desember 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 1.721 sentiment publik
92%
1%
7%
November 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 602 sentiment publik
88%
3%
9%
DarkLight