Rose

LahirAuckland, New Zealand, 11 Februari 1997
Profesi
Karier
  • Penyanyi Korea Selatan
Rose memiliki nama asli Roseanne Park atau Park Chae Young adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan yang tergabung di dalam YG Entertainment di grup BLACKPINK. Rose lahir di Auckland, Selandia Baru pada tanggal 11 Februari 1997.

Rose berposisi sebagai Main Vocal dan Lead Dancer diBLACKPINK. Pada tahun 2012, dia mengikuti audisi dan menempati peringkat pertama untuk Audisi Publik YG Entertainment di Australia, dan bergabung dengan YG Entertainment saat umurnya 15 tahun.

Rose pernah berkolaborasi dengan G-Dragon di lagu "Without You". Rose memiliki suara yang paling unik dibandingkan anggota grup yang lainnya namun, sebelum Rose menjadi bagian dari YG Entertainment dia sudah menyadari bahwa dia memiliki semangat dalam menyanyi. Selain itu, Rose juga pernah menjadi anggota paduan suara gereja ketika dia masih berada di Australia.

Selain Rose memiliki suara yang unik, dia juga jago dalam bermain alat musik seperti piano dan gitar. Rose merupakan seorang kidal namun saat bermain gitar dia menggunakan tangan kanan. Dalam BLACKPINK, Rose mewakili warna merah.

Member BLACKPINK yang memiliki ciri khas suara uniknya dan pinggang langsing sekali sampai disebut dengan "ant waist" karena begitu rampingnya kini sudah genap berusia 22 tahun pada 11 Februari 2019.