Rio Dewanto

LahirIndonesia, 28 Agustus 1987
Profesi
Karier
  • Penyanyi Indonesia
  • Model Indonesia
  • Aktor Indonesia
Rio Dewanto merupakan aktor, model, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia.

Nama Roo dikenal luas melalui berbagai perannya di film-film televisi dan layar lebar dengan beberapa judul di antaranya seperti Pulang Malu Ngga Pulang Rindu, Rocker Pulang Kampung, dan Cinta Datang saat Kamu Tidur. Dia juga bermain untuk FTV di lebih dari 30 judul.

Awal karier Rio di dunia peran dimulai saat bermain sebagai figuran di film Ratu Kosmopolitan dan Pintu Terlarang. Di tahun 2011 Rio mendapatkan peran utama pada sebuah film yang dibuat oleh Hanung Bramantyo yang berjudul Tanda Tanya. Setelahnya, dia bermain sebagai karakter homoseksual di film Arisan! 2 karya Nia Dinata dan dipercaya oleh Rudi Soedjarwo untuk memerankan karakter Pak Wisnu pada film Garuda di Dadaku 2 sebagai pelatih berkarakter keras.

Dia juga sempat bermain untuk film yang disutradarai oleh Joko Anwar dengan judul Modus Anomali dan berkesempatan untuk beradu akting dengan calon istrinya pada saat itu Atiqah Hasiholan di Korea Selatan dalam film yang berjudul Hello Goodbye. Di penghujung tahun 2011, Rio juga bermain di sebuah film yang melibatkan aktor Indonesia dan Hollywood yaitu Mickey Rourke, Kellan Lutz, Ario Bayu, Tio Palusadwo, Atiqah Hasiholan, dan masih banyak lagi.