Rina Nose

Rina Nose

Lahir
Bandung, 16/01/1984
Profesi
Selebritis Indonesia (-)
Agama
Islam
Karier
  • Selebritis Indonesia (-)

Komedian yang mempunyai nama panjang Nurina Permata Putri ini juga merupakan seorang presenter. Nama Rina Nose menjadi pembicaraan netizen karena keputusannya untuk tidak mengenakan hijab lagi pada awal November 2017. Setelah setahun sebelumnya Rina memutuskan untuk berhijab.


Perempuan yang lahir di  Bandung pada 16 Januari 1984 ini mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menajdi pelawak dalam program mencari bakat. Saat itu, Rina tampil bersama grupnya, Jurnal.


Setelah namanya semakin dikenal, Rina pun didaulat mengisi beberapa acara sebagai presenter di antaranya  D'Academy,  D'Academy Asia dan  Golden Memories. Bakat melawak yang dimiliki membuat dia mengisi acara komedi seperti Sketsa Tawa  yang tayang di Global TV.


Pada 2014, Rina mencoba menggeluti dunia tarik suara dengan mengeluarkan single Maju Mundur Cantik. Setahun kemudian Rina merilis single keduanya berjudul Ayank Mbeb. Selain itu, Rina juga pernah membintangi film layar sebagai pemeran pendukung yaitu pada film Rumah Kentang dan Sehidup (Tak) Semati.



Sumber:


https://www.wowkeren.com/seleb/rina_nose/profil.html