Ridho Rhoma

LahirJakarta, DKI Jakarta, Indonesia, 14 Januari 1989
Profesi
Karier
  • Penyanyi Indonesia

Muhammad Ridho Irama merupakan penyanyi dangdut Indonesia yang juga merupakan putra dari raja dangdut Rhoma Irama. Bakat bernyanyinya sudah terlihat sejak dia duduk di bangku kelas 3 SMP. Di tahun 2009, pada acara tahun baru, Ridho mulai diperkenalkan oleh Ayahnya ke publik Kala itu Ridho tampil bersama dengan grup ayahnya, Soneta Group.. Mulai saat itu, Ridho terjun ke dunia dangdut mengikuti jejak ayahnya. Untuk meningkatkan pamor musik dangdut di belantika musik Indonesia, Ridho mendirikan sebuah band Sonet 2, band yang beraliran pop dangdut ini berhasil menelurkan album perdananya pada 22 Januari 2009. Selain itu, Ridho juga pernah membintangi beberapa film, di antaranya Dawai 2 Asmara, Sajadah Ka'bah, dan Assalamualaikum Beijing.

Akhir Maret 2017, nama Ridho Roma mencuat kembali di beberapa media tanah air. Ridho ditangkap oleh pihak kepolisian di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Dia kedapatan tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Dia ditangkap dengan barang bukti 0,7 gram sabu.

Setelah bebas dari hukuman rehabilitasi pada Januari 2018 lalu, Ridho kini harus kembali ke bui karena Mahkamah Agung memperberat hukuman pedangdut Ridho Rhoma menjadi 1,5 tahun penjara terkait kasus penyalahgunaan narkotika usai menerima kasasi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU).