Rida Mulyana

Direktur Jenderal Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral
Lahir: Sumedang, Jawa Barat, Indonesia, 2 Mei 1963
Karir
  • Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM)
  • Direktur Jenderal Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral
Pendidikan
  • Institute Teknologi Bandung
  • Imperial College London

Ir. Rida Mulyana, M.Sc lahir di Sumedang, 2 Mei 1963, Rida Mulyana merupakan anak kelima dari sepuluh bersaudara, oleh karena dirinya merupakan anak kelima di keluarganya, hal itulah yang membuat Rida menyukai angka lima.

Rida Mulyana sangat gemar membaca buku, membaca buku baginya bukanlah hanya sekedar hobi. Menurut Rida banyak sekali manfaat yang bisa ia peroleh dengan membaca buku.

Saat ini ia menjabat sebagai Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi di Indonesia Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (Ditjen EBTKE). Rida resmi menjabat sebagai Dirjen EBTKE pada 31 Jnauari 2013 dan menggantikan posisi Kardaya Warnika yang telah memasuki masa purna bakti pada 1 September 2012 lalu.

Pada tahun 1990, ia memulai karirnya sebagai seorang peneliti di Pusat Penelitian dan Pembangunan Minyak dan Gas (Lemigas) pada Departemen Pertambangan dan Energi. Rida merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung pada jurusan Teknik Perminyakan, dan meraih gelar masternya di Universitas London, Inggris.

Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
November 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 22 sentiment publik
59%
9%
32%
Oktober 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 134 sentiment publik
81%
6%
13%
DarkLight